Sabtu, 03 Juni 2017

ASUS EeeBook E202, Laptop Tjakep Yang Kuat Tahan Lama


Apa jadinya ya kalo sekiranya komputer yang segede gaban masih kita gunakan sampai sekarang ini? Apa yang terjadi kalo enggak ada ahli yang ingin memperbaharui dengan teknologi yang terbaharukan yang kita rasakan sampe saat ini? Lo bayangin aja komputer pertama kali diciptakan gedenya hampir mengisi satu space ruangan, gila gede banget. Enggak ada nilai estetika sama sekali, dan lo bisa lihat perkembangan yang sangat sangat pesat sekarang.

Terus-terus, seorang ahli menemukan sebuah alat yang kerjaannya sama dengan komputer, namun ukurannya lebih kecil, ya bisa dibilang gak memakan tempat satu ruangan lah. Untung aja Adam Osborne lahir ke dunia, katanya sih beliau adalah penemu laptop pertama kali. Adam Osborn menciptakan sebuah alat yang kerjanya sama dengan komputer pc (personal) namun lebih kecil, ringan, dan bisa dibawa kemana-mana (portable). Namun waktu kala pertama laptop diciptakan, masih belum sekecil yang kita rasakan sekarang, bisa dibilang masih sebesar mesin ketik yang kalo kita ngetik aja ribut nya minta ampun.

Tapi bisa dimaklumkan jika penggunaan laptop saat ini sangat dibutuhkan banget. Dibandingkan penggunaan personal komputer yang enggak bisa dibawa kemana mana, orang-orang lebih memilih laptop sebagai alat ganti personal komputer. Gak hanya itu, laptop yang pada dasarnya tidak menggunakan listrik saat digunakan menambah poin plus bagi penggunanya. Pada intinya orang-orang menginginkan sebuah alat yang bisa memudahkan pekerjaannya sehari-hari. Comfortable.

Sejak era teknologi yang semakin pesat, makin kesini produk laptop yang dulunya masih lumayan besar, kini telah diperbaharui dengan ukuran yang lebih kecil dan tipis. Banyak produsen laptop yang mengeluarkan produk andalan mereka untuk dikenalkan pada masyarakat banyak. Dengan mengedepankan beberapa fitur wah di setiap tahun keluarnya laptop baru. Seperti design yang stylish dan elegant, daya tahan baterai yang cukup lama, dan tentunya salah satu yang diingin inginkan pengguna laptop, spesifikasi, seperti salah satu produk vendor ternama di dunia teknologi, ASUS. ASUS EeeBook E202.

---

ASUS EeeBook E202 merupakan laptop keluaran vendor ASUS yang salah satunya mengedepankan design yang sangat mudah dibawa kemana mana. Nah ini nih fitur yang bagoss benerr, bayangkan aja, ukurannya bahkan lebih kecil dari kertas ukuran A4! Yang mana laptop ini berdimensi 193 x 297 mm. Kalo udah kemana-mana tinggal masukin nih laptop ke tas, tinggal cus aja.


Laptop tjakep ini kayaknya harus gue ulik satu satu dah biar yang baca biar makin pada penasaran.

SPESIFIKASI

Dengan mengandalkan processor Intel Caleron N3060 Dual Core 2.16Ghz dan untuk RAM sendiri besarnya 2GB DDR 3 cukup untuk daily use penggunanya. Ditambah lagi dengan HDD besarnya 500GB siap menyimpan data-data yang lo simpan di laptop ini. Lalu laptop ini telah dilengkapi dengan port-port yang berguna nantinya untuk penggunaan dengan media lain, yaitu HDMI Micro Port, Type C USB 3.1 Port, dan Micro SD Reader, tentunya colokan USB 3.1 mudah digunakan dan dicolok ke berbagai arah oleh colokan reversible. Apa itu colokan reversible? Jadi jika kita mencolokkan kabel ke portnya, gak perlu lagi salah penempatan, jadi atas sama bawah memiliki ujung yang sama, gak perlu nambah energi colok-colok ulang. Ehe.
DESIGN

Bisa diajak jalan banget deh, kalo doi gamau lo ajak jalan, yaudah lo bawak ASUS EeeBook E202 aja. Dengan dimensi ukuran yang jalanabale dan muatable di tas or backpack lo, lo bisa bawak laptop ini kemana lo mau. Mau diajakin ngafe buat nulis juga bisa, diajakin ke kampus buat nemuin dosen bisa, buat nemenin streamingan nonton bola pas lo lagi di perjalanan juga bisa. Berat laptop ini sih 1.21 kg it means cukup ringan lah, bisa dipegang oleh satu tangan, yaiyalah. Ukuran layar 11.6 inchi dan 1366 x 768 pixel untuk resolusinya.


VARIAN WARNA

Laptop yang sudah didukung oleh versi Windows 10 dan DOS ini menghadirkan beberapa varian warna (etdah udah kayak makanan aja) buat produk yang satu ini. Yaitu Silk White, Dark Blue, Lightning Blue, and Red Rouge. Cemacem, kalo gue suka yang Dark Blue sih, kayak biru kekalem kaleman gitu dah. Btw lo suka yang warna apa?



BATTERY LIFE

Udah ukurannya lebih kecil daripada kertas A4, dan menggunakan prosesor Intel yang sangat hemat daya, dan juga mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan! Waduw boleh juga ini, secara kalo gunain buat daily activity cukup, malah berlebih ini. Buat berjam jam nulis skripsi, dengerin lagu, main games, ataupun nonton film pas banget nih. Jadi gak susah-susah buat ngecharge lagi. Gak hanya itu, dengan menggunakan port USB 3.1 bisa ngecharge lebih cepat. Lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Udah baterai nya tahan lama, ngechargenya juga kuenceeeng. Wuzz. 








TOUCHPAD

Satu kata buat touchpad laptop ini, responsif! Jadi enggak perlu khawatir lagi pas scroll-scroll pake touchpad bakalan lancar, dan gak macet.


Laptop Yang Pendiam

Dengan fitur fanless design laptop yang satu ini gak akan buat orang sekitar jadi terganggu dengan suara laptop ini. Cocok bangetlah digunain disaat lagi di tempat yang ramai. Laptop gak berisik, pekerjaan selesai, hati pun senang. Si introvert yang serbaguna.

Konek Cepet ke Saluran Wi-Fi

Kadang lagi nongki-nongki di cafe, terus sambungin ke wifi, eh udah beberapa lama nunggu enggak konek konek juga. Bikin kesal juga kadang, namun pada ASUS EeeBook E202 ini telah dilengkapi teknologi Wi-Fi 802.11ac yang sangat kenceng, jadi bisa dipastikan cepet konek dan download dan berinternet ria pun jadi nyaman.

Speaker Mantep

2 Fitur audio kanan dan kiri yang mempunyai kualitas terbaik, sehingga pengalaman mendengarkan musik ataupun video bisa sangat menyenangkan. Monggo deh lo puter lagu-lagu kesayangan di laptop ini.




Kesimpulan: Karna laptop sudah dibekali dengan processor Intel Caleron, RAM 2GB DDR 3, dan penyimpanan HDD yang berjumlah 500GB membuat laptop ini layak digunakan untuk penggunaan ringan dan untuk keperluan sehari-hari. Kalo ada laptop yang kayak ginian jadi lebih nyaman buat ngerjain daily activity, seperti nulis di blog, ngerjain tugas di sekolah, atau sekedar nge-play film film dikala senggang. Apalagi dah tu batere nya tahan lama banget. Rekomended buat pengguna yang banyak melakukan pekerjaan di laptop (for daily or office activity)

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti
Share:

18 komentar:

  1. udah jadi aja mas artikelmu, aku aja baru mau mulai nulis, btw semoga beruntung dan mendapat salah satu notebook asus ya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho, ini lagi semangat nulis aja masbro. Goodluck juga ya

      Hapus
  2. Semoga beruntung ya mas..aamiin..
    Aku sendiri lebih suka yang warna biru, terlihat gimana gitu. Keren aja.
    Cukup buat ngeblog lah ini laptop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biru-biru lebih menggiurkan hehehe

      Hapus
    2. Betul, terlihat jarang aja laptop warnanya biru ya, Mas :)
      Ahhh, jadi pengen beli yang warna itu..hehe

      Hapus
  3. Asik banget ya kalau laptop cuma seukuran kertas A4, ga males lagi bawa-bawa laptop. Goodluck ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi gampang dibawa! :D

      makasih ya

      Hapus
  4. Tjakep emng E-202 ini. Mau luar dalem, memang bener-bener tjakep. Warnanya unik dan beda dari laptop lainnya, ASUS ini emangpaling handal di dunia laptop dan notebook. Baterainya juga cukup perkasa ya untuk ukuran ASUS. Cocok dibawa kemana-mana buat ngerjain tugas..

    BalasHapus
  5. Saya kebetulan pake ASUS EEE PC tapi entah yang model mana. Sudah sekitar 4 tahun ini pemakaiannya dan masih cukup baik. Meskipun windowsnya harus diinstal ulang beberapa kali.
    Yang paling saya suka adalah, modelnya yang ringan untuk dibawa kemana-mana.

    karena artikel ini untuk lomba, semoga berhasil ya.

    BalasHapus
  6. Gak tau kenapa, gue suka gitu ngeliat produk-produk dari Asus kayak laptop atau pc nya. Masalahnya, pasti ada aja sesuatu yang baru dan menarik perhatian. Kayak laptop ini, lumayan canggih menurut gue. Apalagi ukurannya cuma kayak kertas A4. Wah, the best banget, deh.

    Btw, semoga beruntung, ya! Aamiin.

    BalasHapus
  7. Keren mas.. Semakin banyak yang mbahas ASUS EeeBook E202, semakin penasaran dan pengen belii....

    BalasHapus
  8. Mantep nih, asus lagi asus lagi hahaha.. perasaan brand leptop ato engga notebook yang paling tjakep ya asus ini hahahah.. gak tau kenapa.

    Btw, semoga bruntung bro...

    BalasHapus
  9. Gue juga udah jadi user dari ASUS selama 4 tahun ini, dan ya performa dari ASUS itu bisa dikatakan "sangat baik" terutama untuk menulis blog nih. Dan dari berbagai brand, menurut gue ASUS lah yang paling sering menawarkan lomba blog kepada blogger-blogger juga.

    Itu daya tahan baterai nya hingga 8 jam, menurut gue udah bagus dan tahan lama.

    BalasHapus
  10. Ah Suka sebel sama Asus kalo bikin produk selalu sukses bikin aku ngiler.
    Teknologi Asus emang ga bisa di pandang sebelah mata,
    rata-rata semua kebutuhan pekerjaan aku bisa di tunjang sama laptop asus ini.
    Apalagi aku suka banget keluyuan, jadi sekali-kali penegn cobain sambil bawa laptop asus.
    Kalo emang enteng nanti aku beli.
    Eh tapi bagi duitnya dong :(

    terkahir aku doain moga lombanya menang yaaa :)

    BalasHapus
  11. Wah keren banget dah laptop ini, ASUS gitu, jadi pengin punyaaaaa. By kangamir dotkom

    BalasHapus
  12. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    BalasHapus
  13. Laptop asus emang mantep spesifikasinya :D

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif