Senin, 06 Juni 2016

Arghh Gigi Gue

D : Dokter
G : Gue

D: "Tahan ya, fif"
G: "Iya dok"

beberapa saat kemudian

G: "Arghh dok, sakit"


***

Dulunya sih orang tua sudah sering mengingatkan tentang kesehatan gigi anaknya, gue. Gue sering diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan gigi, menyikatnya minimal 2 kali sehari, setelah minum es atau makan cokelat harus minum putih segelas biar sisa-sisa makanan yang nantinya akan menjadi kuman bisa hilang. Tapi dulunya gue anggap itu hal yang sepele, hal yang kecil. Ada juga sih gue dengerin dan melakukan apa yang orang tua katakan, namun kadangkala rasa malas atau lupa membuat gue melupakan itu semua.

Dan akhirnya, masalah yang dulunya remeh, akhirnya menjadi rumit sekarang.

GIGI GUE BERLUBANG!

lirikdulu.com

Kalo dibiarkan untuk waktu tertentu gak papa sih, karna gigi gue yang berlubang itu di geraham bawah. Tapi kadangkala timbul sakit, ini yang buat gue kzl. Sakitnya ituloh, menyakitkan dan rasanya kalo ada orang yang ngajak ngomong, dua tangan gue udah siap menghajar moncong orang tersebut. Gak bercanda, karena gue masih punya rasa kemanusiaan, kepalan dua tangan gue kembali gue lepaskan. Ya seperti itulah ibaratnya, semuanya jadi masalah kalo udah sakit gigi. Ada orang yang bilang, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. What the ffffff pengen gue tonjok lah orang yang bilang begituan. Sebelum sakit gigi sih emang enak kali bilang kayak gitu, kalo udah sakit rasain deh gimana sakit gigi itu.

Gue pun sudah mengunjungi puskesmas dua kali untuk mengecek kondisi geraham gue. Kata dokternya di hari pertama gue ke sana, dia bilang gue harus minum obat dulu sebelum gigi gue dicabut. Dan juga dokter tak lupa mengingatkan kepada gue sebelum cabut gigi harus sarapan pagi dan tidur jangan terlalu larut malam. Namun gue memutuskan untuk mengganti sarapannya dengan makan sahur dan gue tidur tidak terlalu malam. 

Disaat gue menulis ini, gue udah pergi ke puskesmas untuk kedua kalinya. Gigi gue sudah dicabut dan gue harus membatalkan puasa dan harus minum obat karena untuk mengantisipasi rasa sakit nantinya, gak kebayang dah kalo sakit di siang hari, puasa lagi. Batal deh puasa gue, tapi tak apa, demi gigi ini tak sakit lagi. 

Bener-bener nyesel dah gue gak ngedengerin apa yang orang tua katakan dulu. Kelihatannya sepele sih tapi akan berdampak kepada gue pada saat ini. Kalo tau kayak gini kejadiannya gue akan patuh dan nurut pada orang tua, tapi ya udah terjadi ya gak bisa dikembalikan lagi masa-masa itu. Maklum sifat standart anak kecil dulunya, males gosok gigi dan suka makan cokelat, gue gitu dulunya.


***

Suatu hari di masa depan, anak gue menanyakan tentang gigi dan bagaimana sakitnya. 

A: Anak gue
G: Gue

A: Pa gimana sih rasanya sakit gigi itu?
G: Baca aja ceritanya di blog papa, yang penting kamu harus jaga kebersihan gigi ya. Jangan lupa sikat gigi minimal 2 kali sehari. Jangan kayak papa dulu. Penasaran kayak apa papa dulu? Baca aja di blog papa.
Share:

13 komentar:

  1. Emang kzl banget pas sakit gigi. Btw, itu kenapa gak ditambal aja, biar gak ompong satu

    BalasHapus
    Balasan
    1. lubang nya udah gede parah, dan kalo gak dicabut sering sakit :(

      Hapus
  2. aku belum pernah sakit gigi, ke dokter gigi paling bersihkan karang aja setaun 2 kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus dong mba, berarti giginya terawat:D

      Hapus
  3. Huahahahaaaa akhirnya ada teman sependeritaan juga. Betewe, itu gigi yg bagian mana yg dicabut pip?
    Aku pas SMK, pernah cabut gigi geraham. Soalnya udah berlubang gede. Dan tiap kali habis makan makanan yg manis, geraham itu kambuh. Ya Allah rasanya bener-bener sakit ya. Asli. Sampe ke kepala sakitnya.
    Dan sampe skrg, geraham aku bolong wkwkww

    ((baca aja ceritanya di blog papa))
    Papa keren. Ntaps nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. WHOH SAMAAN! Gigi geraham juga gue dicabut -_-, dan juga bolong sekrg hahahaha

      Hapus
  4. AKu belom pernah ngerasain sakit gigi si, tapi gusi bengkak pernah, gusi bengkak aja ya Allaaah nikmatnya, apalagi kalo gigi berlubang ya? :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya kayak hati dilindes trek -_-

      Hapus
  5. Dan gue adalah orang yang paling sebel sama lagu "Lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati" kata siapa sakit hati itu gak sakit? Sakit banget gila apalagi sakitnya barengan, sakit hati sekalian sakit gigi, momatija:(( hahaha salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha anjay bener orang yang ngemeng gitu -_-

      salam kenal juga kaka

      Hapus
  6. -_- aku kalau sakit gigi dan gigi itu goyang, pasti aku langsung asal cabut. Bodo amat nggak pernah ke puskesmas buat urusan gigi wwkwk

    Tapi emang ngeselin sih kalau sakit gigi -_- mood langsung berubah drastis. Sakit Gigi itu PMSnya semua umat manusia deh wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah goyang sih tinggal pake tangan aja -_- ini gak goyang tapi lobangnya udah parah gitu , Terpaksa deh ke puskesmas -_-

      Anjay pms hahaha

      Hapus
  7. Sakit gigi emang gak enak, putus cinta juga gak enak. 22nya sama sama gak enak. Tapi namanya juga idup, mau sakit apa aja harus dinikmatin, dirasain, dan di doakan supaya sembuh (?) Bahkan gue pernah sakit gigi sampe nembus ke gusi juga ke pipi, seketika pipi gue jadi meledak membesar gitu padahal awal mulanya cuma karena sakit gigi. Aseli ngerepotin bangeeett

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif