Minggu, 06 Maret 2016

Sebuah Perjuangan oleh Leonardo di Caprio

Sebelum kita dimunculkan ke sebuah planet yang bernama bumi ini, pasti masing-masing dari kita sudah diberi rencana olehNya tentang hal apapun. Mau itu nasib, harta, jabatan, dan bahkan jodoh sudah diatur matang-matang olehNya.

Udah gue mau serius, jangan fokusin mata ke kata "jodoh".

Ya itu tadi, semuanya telah dipersiapkan sebelum kita dimunculkan ke permukaan bumi ini. Akhirnya kita dimunculkan di sebuah tempat yang sunyi, sepi, berdinding putih, dan kita pun di gendong oleh Ibu yang berseri seri melihat malaikat kecilnya yang masih kemerah merahan, masih unyu, berambut hitam yang sangat tipis.

Dan mulai detik itulah, perjalanan hidup kita akan segera dimulai.

Start.

Setelah kita dirawat, di sayangi, dijaga, akhirnya kita beranjak dari anak anak, remaja, dan dimana seseorang telah siap dengan apapun yang terjadi, harus menanggung beban, dan bersosialisasi, 

Dewasa. Itu sih yang gue pelajari pas belajar Sosiologi.

Di saat kita dewasa, beban hidup semakin banyak. Masalah datang dengan bertubi tubi, kita pun harus bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan usaha kita. 

Di saat kita dewasa, kita harus lebih bisa bersosialisasi dengan baik. Kita bukan anak kecil lagi yang temennya anak kecil. Tentunya kita kalo sudah dewasa, relasi kita sudah beranjak ke jenjang yang lebih tinggi lagi

Di saat kita dewasa, pasti kita sangat kesal dengan pertanyaan kayak gini. "Nak, kapan nikah?" Iya kan? Atau gue yang sok tau? :p

Di saat kita dewasa, kita akan belajar akan sebuah perjuangan

***

Setelah kita dikejutkan dengan berita tentang anak muda Indonesia, Joey Alexander yang mengguncang panggung Grammy Award, setelah itu muncul suatu berita yang mengejutkan semua orang, khususnya pecinta film.


Emangnya ada apaan sih, pip?

Setelah sekian lama, Leonardo di Caprio berhasil mendapatkan hati mantan!

Lah?

Ralat. Leonardo di Caprio akhirnya berhasil menyabet trophy Oscar.

Rasa seneng dan haru yang gue rasakan. Bagaimana tidak, setelah beberapa tahun lamanya trophy yang diingin inginkan Leo, akhirnya terwujud juga untuk di grepe pegang.

www.eonline.com
Pemeran film Titanic yang fenomenal ini bisa dikatakan salah satu aktor yang terkenal di dunia perfilman. Tetapi keterkenalan dan kehebatan aksi Leo di belakang layar belum bisa mengantarkannya untuk meraih piala Oscar.

Namun, setelah beraksi di film The Revenant [2015] akhirnya pria yang berumur 41 tahun itu berhasil dengan impiannya merebut piala Oscar. Gue sempet takjub juga sih, sebelum perhelatan Oscar aja gue udah mewanti wanti apakah Leo bakalan menang atau meme nya kembali trend di dunia maya.

Finally, after long way 23 year nomination, Leo got the Oscar trophy

Namun, yang mengejutkan semua orang, ada yang berbeda dari pidato a.k.a speech Leo di podium Oscar beberapa hari yang lalu. Bukannya dia bercerita tentang betapa inginnya dan susahnya bagi dia untuk mendapatkan piala Oscar, malah dia berpidato tentang lingkungan dan alam sekitar. Kurang lebih pidatonya seperti ini:

Bumi, yang kita rasakan bersama di tahun 2015 ini sebagai rekor terpanas dalam sejarah. Kita harus pergi ke ujung dunia untuk menemukan salju. Pemanasan dunia adalah satu hal yang nyata," 

Dan ini

"Kita harus mendukung para pemimpin di seluruh dunia yang tidak bekerja sama dengan perusahaan polutan kelas kakap,"

Yang kita tahu, Leonardo di Caprio adalah seorang aktifis lingkungan, yang tampak dari pidatonya untuk menyuruh dan mengajak kita untuk peduli akan lingkungan dan pentingnya alam ini bagi kehidupan manusia.

Sebuah perjuangan,

Sebuah perjuangan oleh Leonardo di Caprio
Bayangkan aja, Leo harus menunggu 23 tahun lamanya untuk mendapatkan piala bergengsi bagi para aktor-aktor film dunia. Kegagalannya itulah yang membuat para netizen membuat sebuah meme tentang Leo, yang kurang lebih maksudnya kegagalan Leo di pentas Oscar. Namun kegagalan demi kegagalan yang Leo alami tak menyurutkan usaha dia untuk berjuang lebih keras. Gue yakin walaupun sering masuk nominasi Oscar, tetapi selalu gagal, Leo pasti selalu berlatih, memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ia perbuat, lalu berkaca dengan pengalaman-pengalaman terdahulu. Intinya perjuangan yang lebih dilakukan olehnya berbuah manis.


www.telegraph.co.uk
Kita harus belajar dari Leonardo di Caprio, walaupun sering gagal, kita harus tetap berusaha sekuat mungkin. Gak hanya kasus Leo saja, banyak tokoh-tokoh dunia lainnya yang selalu berusaha walaupun kegagalan menghampiri dirinya. Kita contohkan saja Thomas Alva Edison, orang yang berhasil membuat kita bisa menikmati cahaya di kala malam hari. 9998 kali percobaan yang telah ia perbuat, gagal. Barulah pada percobaan yang ke 9999 kalinya, ia berhasil dengan "lampu pijarnya".

Gue inget kata mutiara ini, "Kerja keras takkan pernah mengkhianatimu". Itu memang benar

Kecuali kalo mantan, pasti ada yang mengkhianati.

 If you're doing your best, you won't have any time to worry about failure. ~ P.S. I Love You, compiled by H. Jackson Brown, Jr.

Share:

23 komentar:

  1. Setuju.. speerti mike tyson.. walopun udah jago, saat akan ada pertandingan pasti tetap latihan juga

    BalasHapus
  2. Akhirnya dia bisa meraih grammy award juga setelah beberapa kali gagal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi gan, terharu juga pas denger beritanya

      Hapus
  3. ngohaahahahaha kasian banget dia, kalah di ejek dan di jadiin meme. Menang pun masih di gituin. Serba salah banget. Tapi kalau denger pidatonya pas menang kek gitu sih, jujur gw salut. Dia malah memanfaatkan kemenangannya itu untuk berpidato tentang lingkungan dan alam sekitar. Yah gw juga cukup salut dengan kegigihan dia meraih piala oscar untuk pertama kalinya, walaupun gagal mulu tapi dia masih tetep berusaha

    BalasHapus
  4. Hasil dari kesabaran dan kerja keras akhirnya bang leo dapet juga piala oscar. Mungkin Tuhan belum mengabulkan semua keinginan bang leo dulu tapi akhirnya sekarang menang juga, yeay!! \=d/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah punya rencana sendiri~ dan akhirnya berbuah manis

      Hapus
  5. sungguh luar biasa perjuangannya, setelah 23 tahun baru bisa mendaptkan piala oscar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Jamu Tradisional Mujarab, moga laku lapaknya

      Hapus
  6. Berkat usahanya, Leo dapat oscar juga. Ntaps.
    Sebagai aktivis lingkungan, potongan pidatonya ngena banget. Salut buat Leo. :D

    Setuju. Kerja keras nggak bakal mengkhianati.
    Kalo mantan yg mengkhianati mah banyak, Pip :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman sendiri ya kak? Hihi :v

      Hapus
  7. yeahhh.. finally, dia dapet juga ya. padahal film-film yang dia pernanin selalu apik, kayak inception ataupun shuter islan atau malah titanic. atau.. the departed yang keren abis. tapi, siapa sangka.. dia dapet oscar justru gara2 adegan berantem sama beruang :")

    BalasHapus
  8. mungkin sbenernya dia gak pengen oscarnya bro. tapi kesempatan untuk menyampaikan isu-isu lingkungan yang sedang genting sekarang di hadapan mata pemirsa seluruh dunia. so, itu juga jadi strategi yang bagus mnurut gw :D

    BalasHapus
  9. Tumben tulisan lo bener bang, whaha
    Asli bang, kerja keras tidak akan mengkhianati!

    Zaman sekarang apa mungkin terlalu kreatif ya, dikit2 di jadiin meme.

    O ya, hebat ya bang leonard itu. *biar berasa akrab.
    Dia malah ngasih kita pentingnya menjaga lingkungan lho.. Keren gak? Padahal yg dipikirkan semua orang pasti tentang susahnya mendapatkan piala oscar selama ini. Salut buat abang gue. Hehe

    BalasHapus
  10. setuju banget..
    kalo kita gagal, kita harus coba lagi..
    kalo gagal lagi, ya harus coba lagi..
    karena kita gak akan tau kapan kita akan berhasil..
    tapi kebanyakan orang sekarang kalo udah gagal, mereka kebanyakan berfikir kalo mereka gak akan berhasil..

    well..
    pasti leonardo seneng plus bangga banget karena akhirnya setelah sekian lama dia bisa dapat piala Oscar itu.. :D

    BalasHapus
  11. Gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi. Kadang emang harus gitu buat dapetin sesuatu yang berharga, soalnya yang berharga itu ngedapetinnya ga sia-sia kaya ngedapetin kuaci.

    Kalau gua jadi si Leonardo mah, gua bakal puas banget sama penghargaan itu. Iyalah, ngedapetinnya butuh perjuangan banget kaya ngedapetin gebetan yang baik. *oke sip

    BalasHapus
  12. Kerja keras g akan pernah menghianati, itu lagunya jekeiti bukan? Pas baca itu jadi keinget izhar si wota penikmat paha mulus melody dkk XD

    Alhamdulillah yah.. *syahroniberkata*
    Ulala.. Om leo dapet juga oscarnya. Aku takjub lho, itu 23 thn dinominasikan? Asli.. Lama banget cuy!! Gimana perjuangan leo yg butuh 23 thn kayak gitu? Padahal aktingnya itu udah kelas tuna (biar mahalan dikit dari kakap). Tapi yah, lebih indah gini sih, kata tukul kristalisasi keringat, dan om leo berhasil! Syelamat om..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas di bagian penikmat paha mulus itulah.. disitu aku merasa... ingin ngakak.. hahahaha. ya Allah watirr pissann punya ade macam mamuju

      Hapus
  13. sempet hitz juga nih berita tentang Leonardo De Caprio menang oscar kemarin ini. akhirnya setelah penantian lama, dia dapet juga piala bergengsi tersebut.

    aku kemarin juga sempet nonton pidatonya juga di youtube. awalnya sih sempet bingung karena pidatonya make bahasa inggris. tapi setelah aku putar berkali-kali akhirnya ngerti juga. isi pidatonya keren banget. Leo bener-bener menyinggung tentang pemanasan global saat ini, dimana dia untuk syuting film The revenant saja harus mencari salju sampai ke ujung kutub.

    salut yaa sama Leo yang nggak pernah nyerah. akhirnya penantian selama 23 tahunnya tercapai juga.

    BalasHapus
  14. Pip.. tulisan yang bagus pip. Semoga yang pada baca bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan masing2... ngomong selalu lebih gampang dari meraktekkinnya kan yak...
    Ayo semuanya syemangaatttt... (termasuk saya) !!

    BalasHapus
  15. Bener tuh, ada yang bilang kalo pengen sukses harus siap gagal dulu. Ada yang bilang juga 99%Gagal + 1%Berhasil = Sukses. Jadi kalo belum ngerasain gagal, belum ada kata sukses buat mereka. Gue salut banget sama Leonardo Da Vinci, maksud gue Di Caprio. Kalo di Indonesia tuh kayak Jeremi Teti, bukan Tete ya. Tiap PanasDingin Award yang menang Putra Nababan trus, gak tau deh si Teti kapan bakalan menang..

    BalasHapus
  16. Leonardo salah satu aktor yang paling saya suka, hampir setiap film yang dibintangi olehnya saya nonton

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif