Rabu, 30 Maret 2016

Nongkrongin Youtube

Dunia digital lagi mendominasi. Dunia digital sudah melilit akarnya ke seluruh pelosok dunia, tak terkecuali negeri tercinta ini, Indonesia. Ya, tak bisa kita pungkiri dunia digital sudah merajalela. Yang dulunya hanya gambar, sekarang gambar tersebut bisa bergerak a.k.a yang lain dan tak bukan sering disebut video. Yang gue liat, kenapa dunia digital begitu pesat saat ini karena ya itu tadi, bergerak. Bergerak maksudnya disini kita bisa melakukan hal apa saja dengan sebuah tayangan video, dan gue rasa video lebih menarik dibanding gambar. Karna di video orang-orang bisa berkreasi sesukanya, tanpa batasan apapun, segala umur, bisa unjuk gigi dalam dunia digital.

Dunia digital, dunia digital everywhere.

Dimana-mana sekarang orang bikin video, oleh siapapun, membuat video telah menjadi aktifitas yang rutin dilakukan oleh beberapa orang. Misal video humor/komedi, video aktifitas sehari-hari (vlog), video review, promosi, dll. Pokoknya segala tema deh, ada yang kurang? Tambahin sendiri.

Nah sebelum dunia digital belum terlalu masuk ke Indonesia, pada tahun 2005, Youtube sudah muncul. Youtube, adalah sebuah platform/web yang didalamnya bisa menampung video-video unggahan kita sebagai penggunanya. Nah, ke platform yang satu inilah akhir-akhir ini gue tongkrongin. Seru deh di youtube!

youtube.com
Dulu sebelum menongkrongi youtube terlalu dalam, waktu itu pernah liat youtube juga, pas sd kalo gak salah. Liat video WWE a.k.a smackdown, chilhood bangetlah. Kan video wwe nya lumayan panjang tuh, kisaran 15-20 menit, jadi setelah gue klik videonya, gue pause dulu, nungguin bar videonya penuh dulu biar nanti gak buffer-buffer mulu. Lalu setelah penuh, gue tonton deh. Awesome chilhood, haha.

Namun itu cuman sekedar mengenal youtube, pada pertengahan dan akhir 2015 gue baru mengulik-ngulik youtube lebih luas lagi, gue mulai searching apa saja yang pengen gue liat. Masih ingat sama gue waktu itu gue lagi nyari keyword "Gamer Indonesia" di pencarian youtube, lalu tiba-tiba saja gue melihat nama Kevin Anggara, dan sesudah itu gue lihat video-video nya. Karna menurut gue videonya asik dan keren, gue klik subscribe untuk berlangganan video terbarunya. Disanalah asal mula gue mengenal dan menyukai youtube sampai-sampai sekarang tiap online gue nongkrong disana terus.

Baca juga Youtubers Indonesia Favorit Gue

Ngomongin tentang nongkrongin youtube, gue lagi sering-seringnya liat video Laurentius Rando, beatboxer sekaligus merangkap menjadi youtuber Indonesia. Lagi seru-serunya liat daily vlognya tiap buka youtube. Bagi yang penasaran langsung aja liat ke channelnya.

Kadang melihat dunia digital semakin gencarnya, gue berpikir, kenapa gue gak terjun aja kesana? Itung-itung iseng dulu, ya kebanyakan dari youtuber dulunya sebelum terkenal ya membuat video dengan dasar iseng. Sebenarnya gue udah punya channel sih, punya satu subscriber yangt entah orang mana. Dan channel gue itupun bawaan dari akun google. Not bad. Yang jelas untuk saat ini gue menganggap diri gue sebagai penikmat karya-karya youtubers.

Hmmm...untuk saat ini belum sih, tapi masa depan siapa yang tahu? Namun satu yang pasti, gue cukup tertarik dengan dunia digital.
Share:

17 komentar:

  1. Wah aku baru tau tentang Laurentius Rando itu, barusan udah buka channelnya dan nonton salah satu video dia yang baru di upload 2 jam lalu, videonya cuma buka surat-surat doang, mail time, Bhak :3

    Seru juga kalo bisa ikut terjut kesana siapa tau bisa beneran jadi youtuber terkenal. Di tunggu karya-nya hahah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak yang lain kak yang seru2 tuh si rando heheheh

      Hapus
  2. Yup!! sekarang youtube lagi banyak peminatnya mungkin karena trend kali yah. Banyak orang berlomba-lomba untuk membuat channel yang menarik dan banyak penontonnya. Sekarang ini lebih banyak orang untuk menonton ketimbang membaca :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang tempat nongkrong yang asik itu ya Youtube :3

      Hapus
  3. Wih kebetulan topik kita beda tipis ya haha:))

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan tuh topiknya? gue belum terjun ke blog lu bro hehe. Ntar deh gue kesana

      Hapus
  4. Lu sering lihat dia (Rando) karena lagi heboh apa gimana, Fif?
    Gue, sih, udah mulai ngurangin buka Youtube. Boros banget kuota. Ehehe. Kalaupun nonton, palingan tengah malem pas jam bonus. Nontonnya juga paling musik atau film pendek. kalo vlog udah rada males. Menurut gue, makin ke sini nggak penting isinya. Apalagi kalo video itu muka mulu isinya. Ahaha. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum berita heboh itu gue udah juga suka liatin si rando bang yog :D

      Kalo kuota sih emang boros banget kalo bukain youtube, tapi sebandinglah dengan hiburan yang ada :D

      Hapus
  5. sippp gan, hampir tiap hari buka youtube.
    di tunggu artikel terbarunya... sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nontonin apaan gan?

      Yoi gan makasih udah komeng kesini

      Hapus
  6. Mampir dan Cari Lowongan Kerja BUMN Swasta
    cuma di http://lowongankerjabumnswasta.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue masih SMA dan belum kuliah, mungkin ada yang minat?

      Hapus
  7. Gue maen ke youtube buat dengerin lagu aja. Oh lo jadi seneng nongkrong di youtube gara-gara nonton channelnya kevin ya, seru sih videonya dan menghibur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas terasa asiknya pas liatin videonya kevin, hehe

      Hapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif