Jumat, 25 Maret 2016

Belanja Ria, Mudah dan Gak Cemas Lagi Dengan MyJNE

Belanja merupakan salah satu kebutuhan manusia. Menurut wikipedia, belanja adalah aktifitas pemilihan atau membeli. Jadi, barang keperluan kita yang rasanya butuh dan perlu untuk menjalani hidup sehari-hari, ya kita beli barang tersebut. Tentunya sesuai dengan pengertian tadi, kita harus memilih secara bijak barang yang akan kita beli. Kalo beli barang itu cuman ngambil-ngambil aja, bukan untuk keperluan, itu namanya pengen, bukan butuh. Tsah!

Belanja dapat kita lakukan dimana saja, di pinggir jalan, kita bisa belanja batagor. Di pinggir jalan satunya lagi kita bisa belanja, eh lebih tepatnya jajan mie ayam. Di pinggir jalan sebelah kanan kita bisa menemukan ketoprak. Di pinggir jalan sebelah kiri kita bisa menemukan siomay.

Ett dah, ini belanja memenuhi kebutuhan, atau laper kali karena gak makan sebulan?!

Belanja dimanapun, kapanpun, dengan siapapun, pasti kita dapat melakukan aktifitas belanja. Di pasar, kita menemukan bahan-bahan makanan pokok kita sehari-hari, which is kita bisa beli perlengkapan dapur sepeti cabai, sayur, dan lauk pauk. Di pasar kita bisa nawar, yang sebelumnya harga lumayan tinggi, oleh rayuan maut kita, bisa deh harganya turun. Beda halnya kalo kita belanja di supermarket atau minimarket, disini barang kebutuhan yang kita inginkan bisa diambil sendiri. Pengen snack? Ambil! Pengen pasta? Comot! Pengen es krim? Sikat? Pengen mantan? *lalu mati*.

Belanja bisa kita lakukan kapan saja, kalo belanja di supermarket atau minimarket, biasanya kita bisa menggunakan motor atau mobil untuk mengakses jalan untuk ke supermarket, begitu juga kalo pergi ke pasar. Cuman bedanya, supermarket buka tiap hari, dan malahan buka 24 jam, tapi kalo pasar cuman adanya di hari-hari tertentu, sesuai dengan pasarnya juga sih.

Belanja dilakukan dengan siapa saja, kalo punya pacar? Bisa gandengan. Kalo jomblo? Gandengan sama troli.


***

Pada era ini, belanja dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman. Yang dulunya belanja di pasar, bikin gak nyaman, becek, yang dulunya belanja di supermarket harus menggunakan kendaraan untuk sampai ke supermarketnya, sekarang udah enggak lagi. Karena saat ini kita dibantu oleh si ONLINE! Karena, bekat si online ini, kita sangat dimudahkan dalam berbelanja. Misal nih kita mau belanja jersey bola, kita search aja toko online si penjual jerseynya, pesen, transfer, barang dikirim, lalu tinggal tunggu deh barangnya dirumah. Mudah kan? Kita hanya duduk manis dan ngopi sambil nunggu paket kita datang. Jadi si online ini membuat kita dan para penjual yang jauh disana untuk saling terhubung, guna memudahkan transaksi. Azek.

Melihat perkembangan dalam berbelanja online sangat pesat dan membabi buta, perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik, JNE, meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama My JNE.

www.jalanjalankenai.com

Dengan menggunakan aplikasi My JNE ini, kita lebih dimudahkan dalam soal pengiriman barang, seperti mengecek ongkos kirim ke suatu daerah, mengecek nomor resi, dan juga ada fitur COD. Kita tidak perlu susah-susah mengecek langsung ke websitenya, cukup memegang gadget kesayangan, lalu tekan aplikasi My JNE ini, kita sudah bisa melakukan semua fitur yang ada. Kayaknya JNE ingin membuat kita lebih terhubung, dan gak perlu cemas lagi soal kirim mengirim barang. Good job, JNE!

Dalam peluncuran aplikasi My JNE ini, VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi mengungkapkan, "Karena sekarang sudah era digital, untuk membantu serta memudahkan para pedagang maupun konsumen yang belanja online, salah satu cara yang akan digunakan, yakni menghadirkan aplikasi mobile. Aplikasi tersebut akan diberi nama My JNE, dan akan di publish ke masyarakat dalam waktu dekat." Memang, dan memang sangat penting di era yang sudah sangat digital, kita terhubung dengan siapapun, dan ini juga akan memudahkan kita dalam melakukan hal apapun.

Gimana tampilan dan fitur-fitur yang ada di aplikasi My JNE ini? Yuk cekidot:

My JNE, khas warna biru dan merahnya

Tampilan pertama pas ngebuka app My JNE


Disini kita bisa melihat tampilan pertama dan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi My JNE. Tampilan User interface juga bisa dilihat disini. Diantara fiturnya adalah Search tracking air waybill, Check tariff.


Lanjut ke tab JNE Nearby, jadi disini kita bisa melacak kondisi kita berada


My COD Wallet, ini mungkin akun COD JNE. Disini saldo gue masih Rp. 0 karna ya baru daftar.

Menurut gue, aplikasi ini cukup keren. Simple dan minimalis. Dengan perpaduan warna biru dan merah, menambah ketegasan JNE itu sendiri. Pendapat gue setelah download aplikasi ini dari playstore, aplikasi yang cukup mudah digunakan dan bagi pemula tidak terlalu susah untuk mempelajari. Kecuali belum download, ya emang susah lah, bro! :p

Jadi, bagi yang sering belanja online atau kirim-kirim barang dengan JNE, ayo sekarang pake aplikasi My JNE untuk memudahkan aktifitas mu dalam belanja online yang ria. Kalo bukan sekarang, kapan lagi? Kalo bukan kamu, siapa lagi? Kalo kamu gak mau, yaudah aku aja deh yang mau.


Belanja Ria, Mudah dan Gak Cemas Lagi Dengan MyJNE. Tsah!
Share:

31 komentar:

  1. Sekarang ada fitur cod by JNE, Berarti bisa lebih laris dong jualan onlinku ?

    BalasHapus
  2. Ah.. aku lupa dengan giveaway ini, padahal sudah siapin bahan.
    Semoga sukses ngontesnya

    BalasHapus
  3. Halo Afif... wah hebat ya, masih SMA tulisannya sudah OK banget. Nah kan OOT... hehehe

    Sukses ngontes JNE-nya. semoga menang ya

    BalasHapus
  4. Bisa tawar2an harga juga engga kayak di pasar?

    BalasHapus
  5. Sekarang makin di mudahkan ya untuk melakukan sesuatu diberikannya sebuah aplikasi untuk para penggunanya, enak banget hidup di jaman sekarang ini haha

    BalasHapus
  6. memang jasa pengiriman saat ini harus berinovasi,, salah satunya kayak gini niih,, memudahkan transaksi belanja khususnya buat kamu hawaa :")

    BalasHapus
  7. Jaman aupw3 canggih ini memang membuat semua perusahaan berlomba2 untuk memberikan pelayanan terbaik.
    Baru tau klo ada my jne.. hehe

    Wah.. semoga sukses dan menang di kontes ini ya... Aamiin...

    BalasHapus
  8. Jaman semakin canggih ini memang membuat semua perusahaan berlomba2 untuk memberikan pelayanan terbaik.
    Baru tau klo ada my jne.. hehe

    Wah.. semoga sukses dan menang di kontes ini ya... Aamiin...

    BalasHapus
  9. sekarang emang zaman makin canggih, jadi banyak juga pelengkap-pelengkapnya. Macem yang dibahas diatas, kayanya sih gampang. Kali-kali coba ahh..
    Sukses kontesnyaaa...

    BalasHapus
  10. hihi sekarang belanja jadi lebih mudah aja ya. tinggal tidur aja barang udh datang ke kita hhe

    BalasHapus
  11. myJNE harus bersaing dengan toko toko online yang sebelumnnya sudah ada dan sangat populer. Tapi itu semua tergantung kepuasan pengguna layanan mereka, yang tentunya akan menaikkan rating mereka di mata publik maya. myJNE itu buatan Indonesia yah? Kita harus bangga dong pakai layanan ciptaan Anak Bangsa :)

    BalasHapus
  12. Wihh makin mantap nih kalau JNE udah ada punya aplikasi seperti ini. Gue juga sering banget nih belanja online dan pengirimannya tetap pakai JNE. Jadi makin suka sama JNE

    Ini ikutan kontes yah? Semoga sukses dan menjadi pemenang yah

    BalasHapus
  13. baru tau nih soal My JNE..
    keren2..
    ntar coba ah..

    BalasHapus
  14. Ini aplikasi baru atau renewal dari aplikasi jne yg sebelumnya ya?
    sangat membantu nih aplikasinya, krn gw sendiri sagang online dan pake jasa jne utk pengirimannya, aplikasi itu biasa gw pake utk cek ongkir sama tracking pengiruman.
    Tp skrg blm update/download yg my jne ini.

    BalasHapus
  15. Sekarang muncul lagi ini. Banyak banget yang dipermudah di zaman sekarang ini. Emang enak banget buat yang hidup di zaman ini ya. Kita tunggu aja ada apa lagi yang bakalan dipermudah dalam waktu dekat ini.

    BalasHapus
  16. wah baru tau kalo belanja pun bisa pakai jne..
    kalo aku biasanya pakai jne buat ngirim2.. belum pernah nyoba belanja.. mngkin nnt bs dicoba

    BalasHapus
  17. Mungkin ini lebih cocok dipakai buat pedagang onlineshop kali, ya? Kalau sebagai pembeli kan biasanya kita manut aja, mau dikirim lewat apa.

    BalasHapus
  18. jaman sekarang apa2 mah mudah ya, tinggal klik hepi *eh iklannya raisa*
    kalau yg suka belanja online cocok nih. terus yg punya online shop juga kudu donlot aplikasi ini biar memudahkan dalam bertransaksi sama pelanggannya.
    semoga sukses yah buat lombanya :)

    BalasHapus
  19. Sukses lombanya brader! Goodluck ya hehehe

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  20. Wah, baru tau ternyata sekarang JNE ada aplikasinya. Tampilannya keren banget! Biasanya aplikasi aplikasi resmi tampilannya selalu jelek, liat aja tuh aplikasi bioskop yang nggak pernah update hahaha

    Semoga menang ya meen

    BalasHapus
  21. Wih aplikasinya keren banget tuh, desainnya bagus. Mudah juga ya sekarang apa-apa tinggal online.

    Semoga sukses lombanya..

    BalasHapus
  22. Wiiih sekarang semuanya serba online yak...
    apa-apa dibikinin aplikasinya.
    Mudah. Tinggal pencet-pencet jadi..
    seru nih jaman gue..

    BalasHapus
  23. semua lebih acnggih dan sangat memudahkan, tinggal pegang ponsel semua bisa

    BalasHapus
  24. Wah ntap.
    JNE pun gamau kalah ikutan online.

    BalasHapus
  25. wah wah wah. JNE memang keren, berbagai trobosan diberikan. nggak cuma pelayanannya yang selalu memuaskan pelanggan, tapi inovasinya juga oke. sekarang jadi lebih enak dan gampang buat mengakses JNE, terutama buat pengguna andro yak. hidup JNE~

    BalasHapus
  26. horeeee saya pengguna JNE nih.. info yang bermanfaat. Nuhuuunn ya fif.
    Afif rajin nih ikut lomba-lombanya.. great bangettttt.. aku doain menang yak.
    Kadang-kadang kita pelanggan JNE memang ingin pantau terus nih udah nyampe mana paketnya.. tapi kadang saya suka malesin aja... soalnya kadang ngerasa ribet gimana gitu.. alhamdulillah sekarang sudah ada aplikasi yang afif bagi informasinya ini.. jadi memudahkan. Teknologi memang berperan besar dalam perubahan jaman yak..

    BalasHapus
  27. wow wow wow baru tahu kalau sekarang ada aplikasi My JNE, makin mempermudah kita dalam pengiriman barang dong ya, apalagi gue juga punya online shop. bisa bangetttt nih sis!! Thankyouuuu

    BalasHapus
  28. Wowww ada aplikasi myjne, ada gak ya aplikasi mylove gitu?

    BalasHapus
  29. sekarang emang eranya digital. apa-apa udah pake aplikasi. Keren buat JNE, ntar aku mau nyobain juga gimana sensasinya aplikasi itu. hehe. Berhubung aku suka juga pake jasa JNE.

    BalasHapus
  30. Makasih atas partisipasi nya ya. Good luck :)

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif