Rabu, 03 Februari 2016

Gak Mau Bertanya? Ya Tersesat

Ceritanya ini lagi di sekolah, di dalam kelas

"Anak-anak, apakah ada yang ingin ditanyakan?"
"Eh bro, gue mau nanya nih..."
"Nanya apa? Langsung ajalah"
"Gak ah mending lo aja bro"

Sruduk sruduk, sampe air laut berubah jadi pink. Gak kelar kelar

Itulah pengalaman gue yang telah mengecap makanan pendidikan selama, untuk saat ini selama 10 tahun. Yap sekarang gue udah menginjakkan kaki di kelas 10 SMA. Banyak sekali pengalaman-pengalaman menarik yang telah gue dapati dari sekolah. Mulai dari isengin temen, pas lagi ulangan buat aljimatul minalsukses, senangnya hati saat ada berita kalo guru mengadakan rapat, dan sampe sampe gue pernah di dudukin di depan kelas karena saat itu gue lagi ulangan.

Jadi ceritanya gini pas sd, pada waktu itu gue lagi ulangan IPS. Secara ya gue lumayan jago di pelajaran sosial. Jadi temen-temen gue ini nanyain terus

"Eh fif, nomer 2 apaan isinya?
"..."
"Woy fif, nomer 5 isinya apaan sih? Please bantuin gue"
"..."

Gue tetap diem.

Karena saking seringnya temen gue nanyain kek begituan, guru pun curiga, dan akhirnya berakhir tragis

"Afif! Duduk di depan!"

Alhasil gue pun duduk di depan. Gak papa sih gue pun lebih fokus untuk ngerjain soal #ThugLife

Ahh, gue jadi flashback masa-masa sd begini. Itulah dari sekian banyak pengalaman yang telah gue alami. Tapi ada satu pengalaman yang gue ceritain disini

Sruduk sruduk tadi, pengen nanya tapi gak mau ngungkapin.

Entah mengapa dan gue pun juga bertanya-tanya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Kan gak susah kalo pengen nanya, tinggal bukain mulut, lalu masukin donat bicara. Gak sesusah mendapatkan hatinya Pevita kan? Sangat membingungkan. Gue pun juga pernah gini, mau nanya tapi malah nyuruh temen buat nanyain ke guru. Di setiap kesempatan ini, otak gue juga udah pengen nanya, tapi mulut ini gak merestui. Sungguh menyebalkan

Generasi penerus bangsa macam apa ini...

Sebenarnya kan bertanya itu membuat diri kita kaya akan pengetahuan, apalagi teknologi udah makin canggih. Kita harus lebih kepo, bukan kepoin mantan. Dan gak hanya itu aja, bertanya itu membuat kita lebih mudah menjalani suatu hal, gak ribet. Jadi misal kita mau nyari suatu alamat, kalo kita males nanya, ntar jadinya nyasar, udah nyasar waktu pun terbuang sia-sia. Yang awalnya mau silaturahmi, jadi gak jadi. Sayang banget kan

Untuk itu, gue pengen mendeklarasikan #AnakBangsaCintaBertanya sambil bakar ban dan koar koar di toa. Halah

Nah untuk itu jangan ragu untuk bertanya kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun. Dan yang menariknya, Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Bank Negara Indonesia (BNI) dengan sangat bangganya untuk menyadarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa bertanya itu penting. Supaya generasi bangsa dapat menjadikan bertanya sebagai budaya, dan ajang untuk menyampaikan pendapat, sebagaimana Indonesia sangat mengapresiasikan pendapat masyarakatnya. 

mbak nya cantik ya
Melalui itu semua, kini, Bank Negara Indonesia telah mempersembahkan fitur layanan bertanya secara gratis di sosial media mikroblogging, Twitter dengan mention ke akun @BNI46 dan menggunakan hastag #AskBNI dengan gratis, tanpa biaya apapun. Kamu dapat menayakan apapun tentang apapun seputar Bank BNI. Misal bertanya tentang pembuatan rekening, registrasi internet banking, dll.

Apply kartu kredit BNI
Kecuali nanya soal masa depan, mungkin tak di gubris. Ekekeke

BNI pun sudah menyediakannya, tunggu apalagi? Lo masih ragu dan malu bertanya bro en sistah?

Sekarang milih Malu bertanya sesat di jalan atau Mau bertanya gak sesat di jalan?

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan #AskBNI.
Share:

50 komentar:

  1. walaah, lombanya ini tentang fitur layanan terbarunya BNI ya :D duh, mepet deadline banget ya -_- mana sempet nih aku :D btw, semoga menang lombanya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga mepet pengen ikutan, yaahh menang gak menang yang penting udah ikut serta :D

      Semoga, ya

      Hapus
    2. Aku tau ini baru 2 hari lalu -_- jadi mau ikutan, aaah, masih belum bisa nulis kalau kepepet gini.

      Sip :) semangaat mas :D

      Hapus
  2. Bhahahahak.... Bener, pingin nanya tapi males angkat tangan, males diceramahin. Mending nyuruh temen buat nanyain wkwjwj...


    Lomba blog bni. Yuhuu... Pingin ikutan tapi DLnya besok pagi. Yassalam....

    Gutlak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung gue masih h-2 ikutan sebelum deadline :D

      Amin walau kesempatan sangat tipis sekali

      Hapus
    2. Ujung2nya jadi orang yang di cap "Malu bertanya sesat di jalan"

      Hapus
  3. Aku belum punya BNI, mau ikutan, tapi gak ada feel. :( BTW, sudah follow blognya, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. follow Blog yang mana ya?

      Seketika menjelma jadi cowok yang gak peka

      Hapus
    2. Hiks. Ya sudahlah lupakan. :(

      Hapus
  4. Karena jaman sekarang ini emang jaman yg serba salah banget, nggak nanya dibilang cuek, introvert, dsb .. nanya mulu dibilang cerewet, kepo, dsb .. hmmm

    O jadi ini layanan terbaru dari BNI, semoga sukses fif lombanya ..
    Maapkeun hamba yang bukan bagian dari nasabah BNI .. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hilangkan semua itu bang, kalo mau nanya ya nanya aja ngehe,,

      Makasih bang

      Hapus
    2. Setuju sama statement bang Azka!

      Hapus
  5. nanya dong biar engga sesat
    kan di bni bisa nanya tentang pembuatan rekening, registrasi internet banking, dll.
    dllnya itu apa ya?
    bisa nanya no pin atau no hape mba2 karyawatinya kah?
    .
    air laut berubah jadi pink, kok bisa ya? itu gimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh lo bang tanya langsung ke akun twitt nya BNI, tanya kek gini

      "Permisi admin, saya boleh minta pin mbak mbak karyawati yg cantiknya?"

      Hapus
  6. bni, menggiurkan nih padahal lombanya. padahal pertama liat infonya pas januari, tapi sampe sekarang gue bingung sama apa yang mau gue buat pake tema malu bertanya gak sesat dijalan.
    so, good luk lah lombanya, kali aja nama lu ada disalah satu pemenang itu \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye bang, gue aja baru kemarin kepikiran, langsung dah ngedraft dan posting!

      Amin, ya allah, tapi berkemungkinan kecil harapan untuk menang

      Hapus
  7. gue jadi keinget mantan, eeh maksud gue inget pas jaman sekolah dulu pas waktu mau tanya eehh saling lempar buat tanya duluan dan kadang nyuruh orang lain buat tanya. itu tuh keseringan temen sebangku gue dulu pas SMA.

    lomba BNI, pengen ikutan sih tapi kok mepet banget deh datelinenya. kalo di posting besok bisa ngak yaa :D

    fitur #AskBNI ini keren juga buat nyadarin orang-orang bahwa bank itu nyaman dan anto bocor, anti bocor ?? iya kalo kalian nabung di rumah bisa bocor celengan karena diambilin terus. kalo di bank kan gak bakal bocor termasuk bank BNI "promo dikit."

    btw semoga sukses dan menang. jangan lupa transferannya :D

    BalasHapus
  8. Tulisan gue jadi flashback ye bang haha...

    Walaupun mepet,. gue usahain tetap ikut. Apapun hasilnya :D

    100 rupiah mau? :v

    BalasHapus
  9. Semoga menang ya, jangan lupa bagiin hadiahnya ama gue :p

    BalasHapus
  10. waahh.. semoga menang yaaa lomba nyaa..

    dulu aku jga punya pengalaman di taro depan. gegara tmn2 ku pas ulangan mtk pd berisik manggil2. jadilah aku di pindahin ke depan. di depan mata guru! bersyukur jd lebih konsen. tp kan keki jugaaaa :D

    BalasHapus
  11. Wah BNI yahud nih, ngadain lomba buat blogger.. hihi
    klo saya ask ke BNI ttng cewek yang di banner itu bakal di jawab ga yah? hehe boleh dh misal boleh mau minta pin ama nomer nya :D #salahfokus

    kece oi BNI skrng, udh nyediain fitur begituan. kan lumayan bisa buat di tanya2 apabila ada kebingungan dengan akun BNI nya. terlebih klo mau apply kartu kredit, hehe kan jelas harus paham bener prosedurnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanyain aja langsung bang bro...haha untung untung mas/mba admin cs nya ramah dan bisa dapetin pin si cewe yang ada di gambar itu haha :p

      Hapus
  12. yap! malu bertanya memang sesat di jalan. tapi kebanyakan tanya, terkadang malah bikin orang lain merasa risih. serbah salah jug adeh jadinya... ya intinya bertanyalah sewajarny :)

    BNI mantep yak lombanya, niat!

    BalasHapus
  13. Emang sering bgt tuh kejadian mau nanya tapi malu, takut disangka bego dan diketawain anak sekelas, padahal mah cuek aja lagi.
    Jadi kamu pinter di pelajaran IPS yah? Besok2 aku duduk deket kamu yah kalo mau ulangan heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan suka dengan pelajaran sosial :3

      Hapus
  14. Semoga menang ya eventnya? :D Belum dapat fell buat ikutan

    BalasHapus
  15. Haha lucu ceritanya.. Yup, harus berani dan mau bertanya ^^

    Berkunjung juga ke blog saya ya http://bit.ly/ayomaubertanya dan tinggalkan jejak/komen di sana agar suatu saat sy dapat berkunjung kembali dan membaca tulisannya

    BalasHapus
  16. yoi gak mau bertanya pasti tersesat, keren tulisanya he

    BalasHapus
  17. Risiko orang pintar di pelajaran tertentu mah gitu ya hahaha. Gue juga pernah merasakan hal itu.
    Terlebih kalo emang pelajaranya itu terkategorika sebuah pelajaran yang rumit heuheu.

    Aduuuh ini lomba padahal gue tau udah lama tapi gak kepikiran buat eksekusi mulu nih hahaha.
    Padahl temanya ini terbilang boleh juga tantangannya. Pasti cukup banyak pengalaman yang berbau tema ini.
    Terlebih gue juga nasabah BNI.
    Semoga beruntung aja deh ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kepikiran juga buat ikutan ini ya bang? Gue tetep ikutan walaupun udah mepeet ama deadline :p

      Hapus
  18. pernah ni mau ikutan lomba ini tapi karema kurangnya ide yang ada jadi mungkin ga ikutan lomba ini
    semoga bisa menang dalam lomba ini ya, dan jangan lupa kalau menang bagi-bagu hahaa
    >>
    Kalau masalah bertanya untuk masalah menyontek lebh baik diamkan saja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan gitu dong bang, harus kita ladeni jugalah. Caranya bikin contekan yang berbeda. Jadi guru gak akan tahu :v

      Hapus
  19. Hadduh telat banget nih baru baca ini. Mau kutan padahaaal :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo untuk selanjutnya lebih sering cek lomba lomba blog terbaru biar gak ketinggalan inpo^^

      Hapus
  20. Good luck brader! :))

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  21. eciyeeee... ditanyain terus yee.. sukses lombanya bro :)

    BalasHapus
  22. Jaman gue sekolag dulu, guru sering nanya 'Ini gak ada yang mau nanya lagi? Yaudah. Nanti ujian harus dapat 100 semua ya.', dapet seratus pala lu pitak -_-

    Seandainya guru disekolah memanfaatkan fitur ask.fm ya. Mungkin murid murid bakal nanya apa aja. Dari pelajaran sampai ke status pernikahan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh para guru memanfaatkan app ask fm sebagai wadah untuk murid yang malu malu bertanya :D

      Hapus
  23. menanyakan jodoh ke bni bisa juga kah ? hehehehehhhe

    BalasHapus
  24. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif