Sabtu, 30 Januari 2016

Suka Duka Make Pena Biru

Gue menemukan sebuah pernyataan seperti ini di sosial media;

"Menurut penelitian, menulis dengan warna tinta biru otak akan lebih cepat mengingatnya dari pada menggunakan tinta hitam"

Percaya atau tidak, setelah gue mendengar itu gue langsung memutuskan hubungan dengan si tinta hitam, lalu merajut asmara dengan tinta biru. Relantionship macam apa ini

Sudah beberapa hari terakhir ini gue lebih sering menggunakan pena biru untuk menulis, khususnya di sekolah. Gue penasaran apa iya pernyataan diatas benar atau tidaknya. Sebelumnya gue nulis biasanya make pena hitam sih, tapi untuk kali ini gue lebih memprioritaskan untuk menulis dengan pena biru.

Pena hitam pun baper.

Pena hitam, jangan salahkan daku, salahkan pernyataan entah dari siapa ini.

Tapi setelah beberapa hari terakhir, menggunakan pena biru memiliki cita rasa tersendiri. Lebih mainstrim aja. Orang make pena hitam, gue make pena biru. Hebatkan gue #halah hebat apanya

Berikut adalah hasil observasi gue selama menggunakan pena biru, baik suka maupun duka. Yuk!



1. (+) Terlihat lebih rapih dan indah

Ini menurut gue ya, bukan menurut lo. Menulis menggunakan pena berwarna biru itu disaat kita menggoreskannya ke kertas, lebih rapi dan indah gitu dilihat. Apalagi pas lagi ngehafalin materi, terasa makyus #elah lo kira makanan.

Etapi bukan berarti pena hitam gak rapih, loh ya

2. (+) Lebih mainstrim

Pena yang gue pake berwarna biru. Pena yang temen gue pake berwarna hitam.
Memiliki perbedaan kan? Keren kan gue, anti mainsentrum

3. (+) (Katanya) Lebih mudah mengingat ketimbang pena warna hitam

Setelah gue coba untuk nulis dengan pena biru, dan yang gue rasakan sih agak sedikit berbeda. Memang iya lebih mudah untuk mengingat kalimat atau kata-kata yang kita tulis dengan pena warna biru

4. (-) Kudu harus punya banyak stok pena biru

Ini nih, kalo nyawa pena udah sekarat, dan kita kepepet lagi gak ada duit terpaksa deh minjem ke temen. Tapi masalahnya (kebanyakan) temen-temen gue jarang make pena biru, makenya cuma pena hitem. Mau minjem tapi ntar tulisan gue kayak badut, rame warnanya, gak enak diliat. Alhasil mau gak mau gue harus make tu pena hitem.

Harus punya stok pena biru yang banyak!

Hooh...jadi kesimpulannya mau make pena hitam kek, biru kek, merah kek, hijau kek, putih (halah emang ada?) yang penting nyaman aja. Gue pun mengapa make pena biru ya karena pernyataan paling atas itu, dan gue pun nyaman, gak dipakasa.

Toh kalo kita punya pena hitam, biru, merah, hijau, putih, buku kita akan jadi penuh warna. Dan perbedaan itulah yang membuat sesuatu lebih indah.

Buat pena hitam, tenang aja lo bakalan gue simpen di tas, lo bakalan ngegantiin dari bench dan menjelma menjadi super sub jikalau pena biru cedera tulang keropos pitheantropus erectus.
Share:

27 komentar:

  1. kasian si item dilupain sama pemiliknya karena kedatangan si biru
    .
    tega kamu mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah maksud aku bukan begitu, mas, aku bisa jelasin #halahh

      Hapus
  2. Gue juga lebih seneng pake pena biru bro.
    tapi kadang gak dibolehin klo lagi ulangan. *hiksss :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh kok gak dibolehin? Apa karena sang guru baperan karena mantannya make pena biru dulunya?

      Hapus
  3. Itu sih tergantung keyakinan aja. Kalo kita yakin bisa ngapal mudah dengan pena tinta hitam, pasti bisa. Intinya, itu terjadi cuma karena keyakinan~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih bro, tapi gue cuman iseng make pena biru dan akhirnya keterusan

      Hapus
  4. Kalo konteksnya untuk mengingat dan mencatat hal penting biasanya sih combine aja, nulis pake pena hitam tapi bagian yang pentingnya pake pena biru ..
    Kalo di kampus sih ada dosen yang mengharuskan pake pena hitam, klo make pena selain hitam nilainya bakal dikosongin ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh, bang. Mengkombinasikan

      Hapus
  5. Gue dong, tinta merah....
    Wkekwkwk...

    Dulu pernah pake tinta biru gitu, tapi pas ulangan nggak boleh. Terus mau pinjem temen nggak ada yang punya pulpen dua sekelas, wajar anak stm pulpen cuma dikantongin. Hehehe, alhasil dipinjemin pulpen sama gurunya.

    Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. berani kali pena nya hahaha...

      Guru yang baik

      Hapus
  6. kalau saya sama menyukai tinta hitam di bandingkan biru
    ngak tau kenapa padahal teman lain pada memakai pulpen biru dan saya yang memakai yang hitam,


    hidup hitam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selera masing masing bang bro, ngeheh

      Hapus
  7. Saya sih gak tentu pake warna apa. Tergantung temen saya mau minjemin yg mana.. #GakModal

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo temennya minjemin pena bening? #Lah

      Hapus
  8. Gue malah gak pake pena biru lagi sekarang, kalo gak pink, ungu, ijo. Hahaa. Jd pelangi ntar lama2 buku gue. Wkwk.

    Menurut gue sih emg kalo pake pena biru lebih enak gitu ya? (emgnya dimakan?)
    Lebih rapih iya, lebih bikin kita rajin nulis gitulah.. Kalo bkin inget trs apa yg kita catet? Hmm.. Gaktau deh. Dan jujur aja, dri dulu gue emg lebih suka pake pulpen biru. Ya kalo tintanya sekarat ya gapapa lah pake item, gue sih bodoamat biarpun di buku gue jd wrna wrni, yg pnting catetannya bener, Hahahaa.
    ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa kalo pelangi? Kan indah :v

      Alasan kenapa gak pake pena biru lagi?

      Hapus
  9. Harusnya poin kedua bukan "Lebih mainstream" tapi "Lebih nggak mainstream". Kan beda sendiri. Hahaha.
    Gue mau warna apa aja asal bisa kebaca sama guru. #AnakCewek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Type eh typo anjay

      Cewek biasanya make pena bermacam macam warna, iye kan?

      Hapus
  10. Lebih suka warna item soalnya itu warna paporit.

    Btw kalau udah kerja nanti khususnya di pemerintahan, pena biru itu spesial, karena dipakai pejabat pemerintahan buat ngasih ttd di tiap surat yg diedarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh beneran kak? baru tau nih kalo pena biru itu spesial

      Hapus
  11. Wah keren... Boleh dicoba nih... Siapa tau nilai gue yang C bisa melejit jadi A setalh #SwirchToblue #halah

    BalasHapus
  12. Gue lebih nyaman make pena warna merah karena gue bisa dengan begitu bebas nulis nilai yang gue mau *lah

    BalasHapus
  13. Enakan tinta hitam, sekali tanda tangan dapat duit, hahhahaha . . . #bergaya ala orang penting

    BalasHapus
  14. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif