Minggu, 15 November 2015

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up?

Pada kali ini...
Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis

***
Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim, dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow.

Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam tipe pengunggah di youtube;
1. Cuman iseng
2. Cuman iseng pengen terkenal (Keong racun yang dulu booming)
3. Mempunyai niat dan rutin. Tentunya video yang di unggah berkualitas dan dapat menghibur.

Nah, point terakhir yang pengen gue bahas kali ini.

Banyak sekali Youtubers (sapaan buat pengunggah video di youtube) yang sangat kreatif dalam membuat video. Tentunya, sebelum di unggah, tahap yang harus dilakukan yaitu mengedit, otak atik ini itu, supaya video lebih menarik, berkualitas, dan juga dapat menghibur. Dan tahap akhir yaitu mengupload video ke youtube.

Dan tidak hanya itu, yang gue liat dari Youtubers tersebut, memiliki ciri khas yang unik dalam setiap pembawaannya di video. Semuanya memiliki keunikan.

Berikut gue akan tampilin Beberapa Youtubers Indonesia Favorite Gue, cekidot:

1. Tara Arts Game Indonesia 


Tara Arts Game atau Tara Arts Game Indonesia. Channel ini membuat gue sering buka youtube. Dikit-dikit refresh demi untuk melihat apakah ada updetan video baru dari Tara Arts Game Indonesia. Orang dibalik channel ini ialah Diwantara Anugrah Putra yang biasa dipanggil Tara dan Gema Cita Andika yang biasa dipanggil Gema.

Channel ini kebanyakan diisi oleh video-video game, seperti review game, walkthrought game, dll. Salah satu video yang paling gue suka adalah video GTA V Online yang dimainkan oleh kru Tara Arts Game, dan diselingi dengan komentar nyeleneh dan bikin ngakak kalo nonton :D. 


Ciri khas channel ini yaitu ketika bang Gema bilang "Kingkungkang", "fufufuf", "nduhuhu", dan masih banyak lagi! Pokoknya kocak deh. Langsung aja searching youtube. 

2. SkinnyIndonesian24


"Apa kabz!
Andovii lapeeerrrrr"

Yap. SkinnyIndonesian24. Yang dibalik layar diperankan oleh Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Mendengar namanya? Iya mereka keturunan India yang memutuskan untuk tinggal di Indonesia, dan mereka kakak adik.

Di channelnya biasanya berisi tentang kesehariannya (ditayangkan dalam bentuk vlog), keresahan tentang anak muda kekinian, ya macam itulah. 

Video yang gue suka dari channel ini diantaranya Tipe-Tipe Gamers Indonesia dan Indomie, MIE DARI INDONESIA. Keren. 

Ciri khasnya; Kedua adik kakak ini sering dalam vlog nya di youtube, bahasa India nya masih terasa kental. Agak gimana gitu haha :3. Juga sering mengatakan kata-kata "Apa kabz!" seperti yang gue tulis diatas. 

3. Reza Oktovian / Rap 


Gamers again, and he is Reza "Arap" Oktovian. Pria yang hobi main game ini juga menjadi favorite gue kalo lagi buka youtube. Arap sering kali memainkan game-game anti mainstrim, yang menurut gue itu unik. Ditambah lagi komentar-komentar yang dia lontarkan saat bermain game. Haha seru!

Video nya yang gue suka yaitu pas dia mainin game Limbo dan Surgeon Simulator, bikin ngakak aja :3.

Ciri khasnya adalah saat video akan berakhir/dibagian penutup, dia memberi hormat! Keren haha

4. Tim2One


Youtubers favorite gue selanjutnya. Tim2One yang digandrungi oleh Chandra Liow, dan akhir-akhir ini ditemani oleh Tommy Lim sebagai videomate. Sama seperti SkinnyIndonesian24 diatas, channel ChandraLiow berisikan video daily vlog, dan lainnya.

Video yang gue suka dari channel ini adalah 1 Mobil Dengan Youtubers, Tipe-Tipe Aktor, dan masih banyak lainnya yang cukup menghibur ketika berselancar di youtube.

Ciri khas ChandraLiow; pas di kalimat pembuka video bilang gini: "What's up the people of the world, broadcasting live from display and you are watching as..... #OOWWW" sambil tangan di kibas-kibasin. HAHAHA

5. Kevin Anggara 


Siapa sih yang gak kenal doi yang satu ini? Kudet banget kalo gak tau. Dialah seorang penulis, youtuber, dan merangkap menjadi blogger, yap, Kevin Anggara! Yang diawal-awal masa SMA udah nerbitin buku, ajib bener dah.

Kevin juga seorang youtuber, di channelnya berisi tentang game-game yang ia mainkan, misal game di PC dan juga game android pun ia mainkan. Dan gak hanya itu, dia juga mengunggah daily vloggingnya diselipi humor khas anak remaja. Cocok banget lah ditonton buat pelajar kek gue ini ^^ *ceilah.

Gue suka banget seluruh Kompilasi Video Instagramnya, bikin gelak tawa, kocak, dan sangat menghibur. Nice

Tapi sayang ya, akhir-akhir ini Kevin jarang upload video lagi, yaa Kevin udah gak anak SMA lagi, doi udah kuliah, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan. Gue maklum.


Berkat rutinitas mereka meng-upload video-video kocak dan jenaka, di samping itu mereka juga mendapat "earnings" dari pihak Youtube. Sumber penghasilan mereka berasal dari viewers video dan iklan yang di pasang di video mereka. Wah wah, ngupload video aja per bulannya juga bisa dapet duit, eits tentunya harus berimbang dengan kualitas video supaya banyak yang nonton! ^^


Terus berkarya Youtubers Indonesia!


Mungkin untuk kali ini gue hanya nulis Youtubers dari dalam negeri saja, belum tertarik membahas Youtubers luar negeri, ya memang belum kelihatan aja yang bagus. Ngohohoho
Share:

49 komentar:

  1. yang pertama gue kagak tau dah. kalau versi gue.. time 2one pertama, skinny kedua. dan sisanya kurang lebih sama...
    kalau buat akun ilmu pengetahuan gitu, gue suka sama.. akun yang namanya "kok bisa?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya yang akhir2 ini viewersnya cukup banyak. Gaya pembawaan dari akun Kok Bisa keren deh!

      Hapus
    2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Hapus
  2. Gak ada yang kenal satupun :D
    jarang buka outube sih -_-

    BalasHapus
  3. Yeay saya juga suka dengan karya-karya kevin anggara dulu-dulu sih lebih aktif di blogger yang aku kenal dia tapi makin kesini dia jadi lebih aktif di youtube :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di blogger dan youtube aktif. Blognya di update seminggu sekali, tapi kalo di youtube gak tau deh. Akhir2 ini dia sibuk kuliah kayaknya.

      Hapus
  4. kalo saya lebih suka LASTDAY Production mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. LDP kemaren ini kena banned ya gan oleh Youtube, entah kenapa gak tau juga. Tapi sekarang udah bisa diakses kembali

      Hapus
  5. Lho, kok saya baru tahu dari sini semua.
    Ini apa karena saya yang gak suka Youtub-an, ato karena apa ya.? Hehehe
    Bolehlah nanti diliat-liat videonya. Terimakasih, sharingnya.

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di youtube sekarang makin seru2 mas, monggo lah di cek, lumayan menghibur :3

      Hapus
  6. Tapi kadang video nyeleneh yang gak karuan juga banyak ditonton kalau orang itu udah punya nama ya bro haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah enaknya kalo udah punya brand bang :v, ngapain aja banyak aja yang liat :v

      Hapus
  7. Kalo saya sih lebih sering Cameo Project. Lucu, dan inspiratif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nyanyi ini ya, "hey anjing, kucing, dan juga babi, itu hanya nama binatang pelihara". Haha :3

      Hapus
  8. Hahahahaha. Chandra Liow kece dah. Tapi gak ngikutin sih. Cuma suka aja sama videonya yang battle rap sama Pandji Pragiwaksono. Bareng Dovi sama Arap-Arap itu. Ngakak, masa' rapnya Pandji yang keren kalah sama rap nya Dovi yang jam Calvin Klein KW :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, chandra itu keren, pas pembuka videonya aja gitu kereen haha :3 Oia juga pernah liat video yang itu, Pandji kek di keroyok gitu :v

      Hapus
  9. Kalau youtubers indonesian favorite gue, cuma 3 kayaknya hehehe..
    1. Kevin Anggara
    2. Last Day Production
    3. Edho Zell

    Ngomong-ngomong buat saya sih semua youtuber asalkan karyanya baik dan bermanfaat bagi semua orang dan tidak ada tindakan yang mengarah ke kekerasan atau yang tidak pantas dilakukan sih OKE semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, semoga youtubers Indonesia makin makin dan makin berkarya ;)

      Hapus
  10. Tara Art juga juga bahas tutorial video editing. Keren sih.

    Kalo Reza Arap kurang suka gue. Kebanyakan ngomong "anjing" pas main game.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tara arts channel nya lumayan banyak di youtube, pikirin aja berapa tuh penghasilan yang dia dapet dari video. Belum lagi viewers nya banyak :D

      Hapus
  11. wow banyak juga ya youtuber indoensia, adalagi tuh sie edhozel, btw masih ada ruangan buat kita gak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selagi kita pengen berjuang, kerja keras, dan berdo'a, ruang sangat luas bagi kita :3

      Hapus
  12. Gua juga suka sama youtubers pilihan lu.

    BalasHapus
  13. bang.. template blog kita sama deh kayaknya... :D

    O ya.. ajarin gue si biar blog baru gue banyak pengunjungya kayak blog ini...hhehe
    makasih ya bang...

    Liat geh bang... Diary Pribadi dengan sentuhan banyol abis.. :D
    http://banyolanesia.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  14. Hahahaha.... keren2...
    tapi kalo gue biasanya suka sama channelnya Mas Raditya Dika....
    kalo buat pembelajaran gue ke sibejoo ....
    gue bahkan sampe punya buku dan kasetnya sibejoo...
    wkwkwk
    gue juga sebenernya pengen bikin channel di youtube sih, tapi nggak sempet2....

    BalasHapus
  15. Lastday production? Edhozell?
    Wah.... padahal mereka juga keren keren lo bang :)
    Tapi yang diatas juga sering gue tonton sih, subscribe malah :))

    BalasHapus
  16. Long time no see \( - 0 - )/
    Iya tuh, Kevin udah jarang upload. Gue paham karena gue juga Maba yang banyak tugas :'(
    Gue sering liat video-video yang lo sebutin tuh, terutama channel-nya Chandra Liow dan Kevin Anggara! Bener-bener kreatif deh~! Hehe.

    BalasHapus
  17. Dari semua yang gue tau cuman si Chandra liaw, awal gue suka pas di Instagram aja yang gak sengaja nemu di list teman gue. Tapi kreatiflah buat mereka semua buat video yang emang keren banget. Si bena kok gak masuk ya gan?

    BalasHapus
  18. Gue demen tuh sama kevin anggara. Katanya temen-temenku sih gue mirip dengannya (padahal perasaanku sendiri) hahaha. Ya semoga kita bisa juga jadi penerus youtbers2 itu. Merdeka http://farhanfenomenal.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  19. Kalo Tara Art sering dengar tapi ngga pernah nonton videonya. Kalo versi gue sih,

    1) Raditya Dika
    2) Tim2one
    3) Benakribo

    selebihnya mungkin sama. :)

    BalasHapus
  20. Semuanya gue tonton. Gak terlalu pake kata SUKA atau BIASA AJA. Buat gue, nyiptain video itu gak gampang, dan mereka bisa konsisten setiap beberapa minggu bahkan hari untuk nyitain sesuatu yang menurut kita menjadi hal baru.

    Semangat Youtuber's Indonesia... Terus berkarya. :)

    BalasHapus
  21. Aulion sih favorit gue. Stopmotion-nya bangkheey. Kreatif sekali. :D
    Hm, agak kurang tertarik sama yang lu bilang. Kecuali Dalopez bersaudara. Nggak tahu kenapa mereka lebih unik.
    Kalo Kevin pinter nyari peluang, dia manfaatkan masa SMA-nya untuk sebuah branding. :))

    Dan... yang dibilang si Jev juga keren tuh. Yoi, Kok Bisa ini bener-bener edukatif. Animasi dan gaya ngomongnya lucu. :))

    BalasHapus
  22. Gue juga kadang ke Tara bukan nonton game. Dia kadang juga bikin tutorial After Effect gitu. Oiya, udah gue pasang balik link blog lo, bro!

    BalasHapus
  23. Dovi sama Jovi emang ada keturunan India ?? Mereka cuma tinggal di india doang, mamanya manado papanya Flores

    BalasHapus
  24. Gue suka skinny, kevin anggara sama lastday production gan kocak wakakakk

    BalasHapus
  25. intronya tim2one salah bro mustinya
    what's up the people of the world, broadcasting live from this place and you are watching us #ooowwwww

    BalasHapus
  26. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    BalasHapus
  27. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus
  28. artikelnya sangat bermanfaat mas, khususnya buat saya yang newbie banget, mudah-mudahan bisa ningkatin konversi olshop saya www.jaketcustom.id salam sukses ^_^

    BalasHapus
  29. Terus berkarya Youtubers Indonesia

    BalasHapus
  30. bukan cuman dia yg bisa gitu gw juga bisa
    seperti dia kalau nga percya coba lihat vidieo gw

    BalasHapus
  31. Masih banyak lagi youtuber lainnya yang gak kalah kreatif dan konten videonya bermanfaat banget! Kayak Nessie Judge, Aulion, Crack An Egg, Agung Hapsah, dan, ya, masih banyak banget.
    Terus berkarya Youtuber Indonesia!

    Oh ya, next time bahas youtuber luar negeri dong, Kak! :))))

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif