Sabtu, 31 Oktober 2015

Lupa Kunci

Kunci, benda kecil yang sangat berguna bagi orang-orang. Jika sang pencipta kunci tidak lahir ke dunia ini, entah apa yang terjadi dengan masyarakat seantero dunia. Bagi yang punya rumah gabisa masuk, bagi yang punya motor gak bisa dihidupkan, bagi yang punya brankas, duitnya gak bisa diambil.

Sungguh...kunci adalah salah satu benda terbaik yang pernah diciptakan.


Namun, bentuknya yang biasa kecil cukup beberapa kali orang-orang lupa kalo ngeletakin kunci dimana. Biasanya sih kita menganggap kunci hal yang sepele, dan lantas kita ngeletakin di mana saja, tanpa memperdulikan tempatnya. Alhasil, ketika kita butuh, kita pun lupa dimana kunci tersebut lalu hilang. Shit

Hal itulah yang gue alami beberapa tahun belakangan dan sampai saat ini, entah ini turunan sifat siapa gue gak tau, cuman udah kebiasaan gitu, tetapi saat gue butuh itu kunci, kuncinya udah hilang aja.

*Ceritanya lagi siap-siap pergi*
"Pergi dulu ah, bosen dirumah pengen jalan-jalan"

*Ketika udah siap* *ngambil kunci*
"Tunggu dulu, etdah kunci motor gue kemana ya? Perasaan diletakin disini, duh kan kemana"

*Manggil adek*
"Lihat kunci motor gak, dek?
"Kagak bang"

Kunci pun gak ketemu, udah nanya juga sama adek, katanya kagak tau pula. Huft, terpaksa gue make kunci cadangan.

Dan gak hanya kunci motor juga, kunci rumah pun gue sering juga lupa. Tapi bedanya bukan hilang, tapi gue lupa apakah rumah udah di kunci apa belum. Misalnya gini:

*Lagi di jalan bawa motor*
"Eh rumah tadi udah gue kunci apa belum ya?"

Karena khawatir dan pengen nyari aman aja, gue putar balik deh buat pulang kerumah lagi buat ngecek kondisi pintu.


Duh...masih muda udah pelupa, gimana tuanya nih... *zzzz*

Semenjak itu, gue berusaha buat ngeletakin itu kunci di tempat yang aman dan gue ingat, masang mainan kunci 1 atau 2 buah biarpun kalo hilang, jejaknya bakalan keliatan dengan adanya mainan kunci tersebut. Atau, gue pegangin aja tuh kunci biar gak kehilangan lagi, halaaah hahaha.

Mungkin kalian ada yang sama dengan gue?

Share:

17 komentar:

  1. Haha pengalaman pribadi banget, dan mungkin semua manusia pernah ngalamin. Kalo gue biasanya suka lupa pas lagi buru - buru, ampun dah -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi buru-buru biasanya kita gak fokus :v

      Hapus
  2. Kuncinya taro di celana dalam aja, gak mungkin lupa kan berasa tuh! :))
    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuanjirr haha gak nyaman dong gue beraktivitas :v

      Hapus
  3. Bikinin duplikat aja kuncinya, terus kasih gantungan kunci yang gedenya ngalahin si kunci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dikasih gantungan kunci juga nih baru kemaren ini :3

      Hapus
  4. Aku sering tuh kayak gitu. Kebetulan aku ngekost. Sering pergi, udah ditengah jalan balik lagi karena gak yakin kost udah dikunci. Setelah balik ternyata udah. Kan kamvrett.
    Lebih aman kunci ditaroh aja di kancut.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. We have same experience about key, wkwkw. Iya gimana gak kamvret :v

      kesel ah kesel wkwkw, gak nyaman ah kalo di kancut :v

      Hapus
  5. Muda aja pelupa, entar tuanya pikun akut kali ya.

    Harusnya kuncinya ditaruh ditempat yang mudah diinget kayak di dalam CD kayak saran diatas atau dihati mantan dijamin bakal inget. Atau dikasih gantungan kalo perlu kuncinya dipegangin alat komunikasi biar bisa callingan kalo dia lagi gak ada di tempat biasanya.

    BalasHapus
  6. sama nih, saya sering banget kelupaan sama kunci motor. suka hilang dan susah buat ditemuin. selain kunci juga saya sering lupa sama gunting, dompet dan uang

    BalasHapus
  7. Kunci motor sih jarang ilang. Tp suka banget lupa ngunci rumah atau belum. Nah lho hahahaha
    Benda satu itu mseki kecil tp berharga bgt ;) jgn smpe ilang soalnya bisa gawat

    BalasHapus
  8. Gue pernah nih, pulang ke rumah nggak bawa kuncinpadahal dirumah ga ada orang. Ya akhirnya nangkring depan teras sambil nungguin yang lain pulang.. Nasib...

    BalasHapus
  9. Apa yg terjadi kalo yg bikin kunci ga ada apa jadinya dunia ini..

    Ya ga gimana2, paling ga ada yg dikunci

    Gue sering ilang kunci dan supaya gak ilang2 lagi gue bikin kuncinya nempel sama badan gue. Gue lem

    BalasHapus
  10. Hahaha. Masih muda jangan pelupa, Fif. :p

    Hm, emang kudu kasih mainan atau gantungan kunci biar gampang dilihat. Btw, gue pernah kunci motor terus dikasih gantungan kunci yang juga tercantum nomor teleponnya. Dan bener aja, waktu itu sempet jatuh di jalan, karena ituannya emang udah agak kendur. Gue panik bukan main, alhamdulillah nggak lama ada yang nelepon dan bersedia balikin. :D

    BalasHapus
  11. kunci kosan sih, makanya gue kasih gantungan kunci biar keliatan...
    satu lagi yang sering ilang saat dibutuhkan itu potongan kuku atau gunting..
    ilang saat dibutuhkan dan ketemu saat kita ga membutuhkan

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif