Sabtu, 24 Oktober 2015

Keselnya Ulangan Ditunda

"Anak-anak minggu depan ibu berencana akan mengadakan ulangan harian Sosiologi Bab I. Ibuk harap kalian belajar dan memahami materi-materi yang ada di bab I. Mengerti?"

"Hmm...baik buuu"

Begitulah kira-kira yang di ucapkan ibu Guru saat jam pelajaran berakhir, dan apa yang gue pikirkan datang juga, UH a.k.a Ulangan Harian. Iya sih untuk materi pelajaran bab I udah selesai semua. Untuk mengetahui seberapa paham dan mengerti seorang siswa dalam memahami materi yang telah diberikan.

Oke fix, minggu depan Ulangan. Ngomongin soal ulangan, setiap kali diberitahu akan ada ulangan minggu besok, gak tau kenapa gue selalu antusias, kecuali pas ulangan pelajaran hitungan, gak perlu lah yaa gue sebutin lagi apa pelajarannya -_-.

Minggu depan ulangan harian Sosiologi, 17 September 2015. *Begitulah kira-kira yang gue catat di note gue*


Keesokan harinya,

Saatnya menatap pagi dengan penuh semangat, dengan seiring munculnya sang fajar. Gue pun berangkat ke sekolah. Setelah sampainya di sekolah, jam pertama....terlewati.....jam kedua...terlewati dan akhirnya jam ketiga pun datang, saatnya ulangan Sosiologi. *Kata gue dalam hati*

Udah 15 menit nunggu ibunya masuk, enggak masuk-masuk juga. Tiba-tiba bel berbunyi, ada pengumuman yang mana ada sosialisasi kesehatan dari puskesmas di setempat ke sekolah gue, yang bertempat di aula dan yang harus pergi yaitu perangkat kelas, ketua, sekretaris, dan bendahara. Secara lah yaa gue adalah ketua kelas yang ganteng biasa aja. *Pamer dikit*

Alih-alih mendengarkan sosialisasi, gue lebih kepikiran tentang ulangan sosiologi tadi. Gue yakin ini bakalan ditunda, ditunda... Ditunda everywhere.

Tapi, keyakinan gue itu hilang, apapun bisa terjadi. Gue bakalan yakin ulangan bakalan tetep di laksanain, kok gue sebegitu semangatnya kalo ulangan? Tentu. Wong udah susah-susah ngafal tapi gak jadi itu kesel nya pake...pake apa ya? Ah sudahlah....

Gue itu tipe orang yang kalo menghafal sesuatu, dibiarin, gak diulang-ulang, selama seminggu, fix bakalan hilang dan sedikit hanya yang bisa gue tangkap.

Sosialisasinya pun selesai, gue pun turun menuju kelas. Tiba-tiba suasana kelas tidak seperti biasanya, biasanya hening dan tentram karena lagi proses pbm, walah..., ternyata lagi gotong royong bersama -_-, gue pun lupa beberapa waktu hari yang lalu bakalan diadain gotong royong seluruh di seluruh kelas yang ada. Alhasil, keyakinan gue yang sempat ada, lalu hilang, dan akhirnya datang kembali


Kalo udah sibuk gini, gotong royong lagi, mana ada yang namanya ulangan bakal dilakukan.

SHIT! FIX ULANGAN DITUNDA!


Orang udah susah ngafal buat ulangan, udah bela belain baca berulang-ulang, bangun pagi buat baca buku lagi, dan malah yang terjadi ulangan ditunda. Tapi, kalo gue disuruh ulangan mendadak tanpa baca buku, gue juga gak mau. Labil.

Well, inilah kehidupan para pelajar, yang mau gak mau harus gue jalani. Yang penting gue berpegang teguh seperti kalimat ini

Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap. -William A. Ward

Banyak temen-temen gue yang seneng ulangan ditunda, karena apa? Dia gak ngafal, gak belajar. Jadi kalo gue ngafal ulangan ditunda, kalo gue pikir-pikir ulang, gak ada masalahnya. Beruntung lah gue disaat ulangan selanjutnya gue lebih paham dari teman-teman gue yang gak ngafal, karena gue terlebih dahulu buat baca buku, rela relain buat baca. Itu semua kan buat gue, gak buat orang. *serasa jadi orang bijak*

Sebenarnya, ada beberapa alasan ulangan harian di kelas itu ditunda, diantaranya karena:

1. Gurunya sakit
2. Di sekolah lagi ada kesibukan, ex gotong royong, guru rapat, de el el
3. Pulang cepet
4. Soal ulangan udah bocor, sehingga FBI harus menyelidikinya
5. Soal ulangan dibawa kabur alien

Nomer 4 dan 5 udah ngaur kemana-mana. Anjay.
Share:

34 komentar:

  1. lebih baik ulangan di tunda, daripada ulangan mendadak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget sama komennya, ulangan mendadak sih lebih serem lagi :v

      Hapus
  2. haha kocak. Soal ulangan bocor, FBI bertindak. XD

    Masih SMA sudah aktif ngeblog. keren keren keren. Semangat ya ketua kelas XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, itu dibuat ngaur-ngaur aja sih :v

      Alhamdulillah juga hobby ngeblog ini kak :D, siap deh!^^

      Hapus
  3. Kalo ditunda pas gue belajar bener-bener itu rasanya nyesek! haha
    Tapi kalo gue gak belajar, kayaknya gue juga bersyukur deh diberi kesempatan lagi buat belajar.. :D
    seneng dong bro.. temen lo yang belum belajar kan jadi punya kesempatan lagi, kalo masih gak belajar ya gimana tindakan elo yang sudah belajar itu biar temen-temen lo mengikuti jejak lo untuk belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, tapi males juga sih ngajak dia belajar. Ntar dia bilang, ah males belajar aja sendiri. Kan mendingan gue belajar sendiri :3

      Hapus
  4. Hahaha, surprise :D

    Padahal udah susah-susah belajar :D

    BalasHapus
  5. Aku sebagai siswa Indonesia malah bahagia jika ulangan itu ditunda, ya banyak alasannya sih ada yang belum belajar, belum siap. Tapi keselnya pas sudah belajar eh gurunya gak masuk ada rapat atau lagi sakit. Lebih bahagia kalo itu ulangannya open book.

    Semoga di ulangan berikutnya bisa dapet hasil yang bagus ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang kali sih kalo ulangannya boleh buka buku, itu kalo guru matpel yang sangat baik tuh ngebolehin siswa ulangannya buka buku :v

      Amin,...semoga aja, makasih ya bro

      Hapus
  6. Whahaha beda banget sama kelas gue, kalo ulangan batal ya langsung kegirangan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ulangan dibatalin pas kitanya gak belajar, tentu kegirangan juga broh. Tapi ini udah bela-belain belaja, tapi ulangan ditunda, hufftt

      Hapus
  7. SETUJU! Gue juga dulu antusias banget pas ulangan (garis bawahi kecuali pelajar perhitungan) pas ngga jadi ulangan jengkelnya minta ampun, dan minggu depannya gue berharap guru itu ngga masuk lagi karna gue ngga belajar, dsn ternyata guru itu masuk. WTF.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kitanyaa paham sama matpel dan juga materinya, pasti kesel kalo udah belajar dan ulangannya ditunda -__-

      What thee...

      Hapus
  8. kalo udah masuk bangku kuliah, apalagi jurusan teknik nih. yang namanya ulangan atau disebut kuis merupakan neraka sehari yang nyata hahaha. dan kita kita lebih mengharap nggak adanya ulangan karena tidak masuk aspek penilaian utama atau IPK :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah anak teknik :O

      Njirr neraka hahaha

      Hapus
  9. Ulangan ditunda itu keselnya pake apa? Pake nasi, ayam bakar, sambel hijau, lalapan, kuah nasi padang. Beeehhh kenyang.

    Nomor 6, soal ulangan belum dibuat. Gurunya diculik alien. Laaahhh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake sambalado ayu tink tink bang :v

      Hapus
  10. lah kalau gue malah sebaliknya, kalau ulangan ditunda gue malah seneng kejer-kejer whahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kita sebelumnya gak belajar, mungkin gue juga iya tuh kesenengan wkwkw

      Hapus
  11. Ini nih, hal yang diresahin kalau sekolah, ulangan ditunda. Sebenernya ada dua pihak, pihak satu akan merasa senang kalau ulangan ditunda, itu karena mereka belum siap, mereka nggak belajar sama sekali. Dan pihak kedua adalah pihak yang kesel kalau ulangannya ditunda, biasanya pihak yang ini adalah mereka yang udah belajar keras, atau ada juga orang-orang yang udah rela begadang nyiapin contekan.

    Aku adalah pihak kedua, yang rela begadang nyiapin contekan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHA :3

      Aku juga di pihak yang kedua bang, tapi perlu digaris bawahi, pas ulangan matematika wkwkw

      Hapus
  12. Kampret, soalnya dicuri Alien? Itu sekolah atau penangkaran alien? Hahahaha serem pulak jadinya

    Sama ni, gue juga (dulu) sering ngeras kzl sama ulangan yg ditunda gitu. Udah ngafal setengah buku, eh rupanya ditunda. Pas udh lupa yg dihafal, rupanya tiba-tiba disuruh ulangan. "Kan pengen gigit gurunya..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aliennya juga pengen ulangan :v

      Kzl ah kzl wkwkw

      Hapus
  13. Aku juga gituuuuu kalau ulangan tuh malemnyabudah ribet bgt ngafal dan bete setengah mampus kalau ditunda. Hahaha. Skrg pas masuk kuliah sih udh woles ajalah mau ulangan dadakan atau nggak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, keknya kuliah itu seru ya, kita bisa nyantai :D

      Hapus
  14. saya sih termasuk yang seneng mas
    karena sosiologi itu nggak masuk ke otak saya. lagian nggak belajar juga pastinya

    BalasHapus
  15. wahahahah biar belajar lagi jadi semakin apal kan, :p

    BalasHapus
  16. Keburu kabur yak pdhl tadinya dah di luar kpala....
    Ngahaaaa ada peran fbi juga ni

    BalasHapus
  17. Sebenernya sih kalo buat gue ulangan mau di tunda atau ngedadak juga gak masalah
    soal'a mau ulangan juga jarang baca-baca soal materi sebelum'a hahaha :D

    BalasHapus
  18. kasihan ditunda padahal uda siap... ulangan sosiologi di seklah lu horror kagak? kalo di sekolah gw sih harus jawab panjang banget. tapi sayang sih yang ditunda ulangan sosiologi, coba ulangan mat kan.....

    BalasHapus
  19. Kesel bener kalo ulangan ditunda ya. Wkaka
    Sosiologi lagi. Ngafalnya harus bener-bener ekstra. Eh taunya nggak jadi. Pukpukk kesel sih memang.

    Hahaa diselidiki FBI :D ngakaaakk

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif