Minggu, 09 Agustus 2015

Tipe-Tipe Orang Kalo Mau Beli Buku

Assalamu'alaikum....

Yo gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja yaaa...

Lagi nyempetin buat nge posting dan nulis di blog, dan dan lagi pengen ngusahain buat rutin update postingan.

Ini postingan gue buat pertama kali di sela-sela kesibukan minggu pertama sekolah...


***

Kali ini gue akan nulis tentang salah satu hobi gue di kala senggang, yaitu baca buku. Kali ini postingan agak rada santai. 

Lah, emangnya postingan lo rada semua fif? Hehe gak juga, tapi kali ini gue akan nulis apa adanya, yang ada di pikiran gue haha


*ABSURDB*

Udah ah, langsung aja

Woy tunggu dulu

Ngapain?

Gak ngapain...

Kamvret



Ngomongin buku, tentu kita bisa mendapatkannya di mana saja tempat-tempat yang menyediakan buku. Yang gue tau pasti, kebanyakan orang membeli buku di Gramedia, dan di tempat gue selain Gramedia kagak ada toko buku yang bagus. Gak tau ya di tempat lain, kalo dimana-mana pasti berbeda hehe...

Nah, kebanyakan dari kita tentu sebelum pergi ke toko buku, kita telah mengetahui judul buku yang akan kita beli. Namun, info tentang buku tersebut kita dapatkan darimana sih? Dari review internet? Di rekomendasiin temen? Atauu gak tau apa-apa jadi langsung sambet aja di rak buku? Kalo gue sih sering liat review buku di internet, kalo liat ratingnya bagus, pikir2, lalu gue beli dah. Tapi kadang-kadang juga pernah kagak tau tentang buku tersebut langsung di samber aja, biasanya ini nih buku komedi, buat penghibur di kala bosan.

Yak, kali ini gue akan share Tipe-Tipe Orang Kalo Mau Beli Buku

Yuk cekidot... :


1. Nyari buku karena dapet referensi dari teman atau internet

Ini sih udah mutlak sekali, temen ngasih tau kalo ada buku terbaru yang patut dibaca.

"Woy kamfret, lu udah baca buku ini belon?"

"Apaan sih, itu buku apa?"

"Ini loh, karangan bla bla bla, ceritanya absurd banget dan bikin ngakak jon!!"

"Hmmm ntar deh gue cekin di gramed"

Atau kita melihat review seseorang tentang buku tersebut di internet, tentang bagaimana covernya, bagaimana isi di dalam bukunya, dan lain-lain. Jika berminat, langsung sikat ke gramed, kalo engga abaikan aja.


2. Beli buku karena sebelumnya minjem punya temen

Biasanya sih ada juga yang kalo mau beli buku liat-liat dulu atau minjem punya temen buat ngebaca dikit. Kalo rasanya asyik, kita pengen beli buku tersebut. Kalo enggak, banting aja tuh buku ke mukanya. Gue yakin lo bakalan di tonjok habis-habisan

Iya.


3. Beli buku gak tau karena apa, asal comot aja. Kalo hoki nemu buku yang asyik

Ini gue juga sering, asal nyomot aja ga ada referensi sebelum beli buku...biasanya sih ini buku ber-genre komedi. Jelas, dari cover dan segi bentuk bukunya kita bisa menilai, gue gak pernah asal comot buku yang tebalnya lebih dari 200 halaman, takut nanti kurang asik, hehehe....


4. Dapet buku gratis

Dapet buku yang dapet dikategorikan gratis karena beberapa hal berikut ini:

-Dapet dari giveaway
-Kenal penulisnya langsung
-Nyolong



Sekian tulisan yang gak penting ini, kalo ada type yang lain kalo mau beli buku, silahkan tambahkan di komentar^^
Share:

21 komentar:

  1. Hhhmmm... aku gak masuk kategori, kebanyakan nyari buku sesuai dengan yang aku butuhkan.

    BalasHapus
  2. Kalau gue sih sukanya yang komedi2 non-fiksi, jadi sebelum beli yaa baca sekilas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehati kita bang broo, lebih nyantai aja bacanya kalo komedi non fiksi :D

      Hapus
  3. kalo gue yang tipe terakhir dapet buku dari giveaway dari om bernard batubara, judulnya montase

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dapet dari giveaway berarti termasuk orang yang beruntung yaa...

      Hapus
  4. aku malah nggak pernah beli buku, biasanya kalo ada buku yang katanya dalemnya keren langsung minjem yang punya aja haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho kalo gue sih kalo minjem aja kurang sreg rasanya, pengen memiliki. Iya kayak mau memiliki doi *ets

      Hapus
  5. kalau saya gimana mood aja ,, kadang lagi seneng baca buku beli buku macemmacem . kalau lagi males .. baca buku ga beresberes ..

    BalasHapus
  6. Aku mah tipe nomor 4.. hahaha.. btw ini belum malam minggu fif, hapus lagi fif, hapusss... hahaha

    BalasHapus
  7. Kalo gue sih beli buku sesuai kebutuhan sekolah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, selain beli bisa juga pinjem aja ke perpus sekolah :D

      Hapus
  8. Kayaknya harus tambahin 1 tipe lagi deh, Fif. Tipe yang udah pengen beli dan baca sebuah buku, tapi pas ke toko buku, stok bukunya kosong.
    Aku sering banget begitu :(

    BalasHapus
  9. Karena sekarang lagi seneng karya klasik, berburunya suka ke pasar buku bekas, jadinya ya asal comot. Genrenya sih sastra sama filsafat.

    BalasHapus
  10. Hmmm aku ga maauk kategori deh kayaknya

    Kalo beli buku, aku ga pake nyari referensi. Langsung ngubek ubek buku kece sampe nemu. Kadang bisa lama banget di satu rak buku sampe berhasil deal sama diriku sendiri, si buku jadi dibeli apa nggak. Kadang kalo mendadak galau dan nggak mood, aku bisa keluar dari toko buku tanpa beli buku satupun.

    BalasHapus
  11. Kalau saya beli buku yang humor aja gan, selebihnya kalau buku pelajaran kuliah lebih sering minjem aja

    BalasHapus
  12. Saya yang pertama :D :D :D (y)

    Mari berkunjung kembali ke blog saya www.vektorkades.com

    BalasHapus
  13. Gue tipe ketiga, langsung nyomot.. Alhasil pernah dapet buku asyik: Shitlicious.

    BalasHapus
  14. klo ane mh gan suka lihat-lihat dulu klo ada yang sekiranya bagus, baru beli.. itu juga klo lagi kebetulan lewat toko buku dan punya duit..

    BalasHapus
  15. yang terakhir enak ya dapet gratis

    saya sih kayaknya tipe beli buku udah tuh gk dibaca lagi setelah beberapa hari

    kasian bangt kan

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif