Rabu, 24 Juni 2015

Biru yang akan pudar

Rabu, 10 Juni 2015 15.30....


Bersiap-siap untuk ke sekolah karena ada sesuatu hal, sesuatu hal yang bakalan menjawab. Apakah lanjut atau tidak lanjut...

Setelah semuanya siap, gue menghidupkan motor kesayangan gue. Lalu, seperti biasa gue kalo pergi-pergi kemana aja suka rame dan barengan gitu, jadi gue menjemput teman dulu yang jarak rumahnya dari rumah gue gak jauh-jauh amat. Setelah semuanya kelar, gue dan teman-teman lainnya segera pergi ke sekolah karena panggilan alam.

Menurut kabarnya, pengumuman kelulusan akan dibagikan jam 16.00 Wib, tetapi ketika jam telah berdentang sampai jam 16.30 amplop yang berisi surat kelulusan belum juga dibagikan. Gue udah menerka-nerka ini dari awal, misalnya kalau di jadwalkan jam 13.00, palingan acaranya mulai jam 14.00. Entah mengapa kalo ngadain acara kek begini terus, gak tau deh kalo di tempat lain.

Akhirnya suara toa pun terdengar, dan makin dikeraskan volumenya. 

"Test 1..2..3.....
Diberitahukan kepada seluruh siswa agar berbaris di lapangan, karena ada sedikit pengarahan dari Bapak Kepala Sekolah" sorak salah satu guru dengan memakai toa mode on.

Padahal kalo dipikir-pikir, ceramahnya udah bisa dibilang adek kakak sama khotbah juma'atan.

Posisi gue pas berbaris adalah istirahat di tempat, kalo cape gue ubah-ubah aja letak tangan. Pelajar banget nih! Sembari gue ngedengerin pak kepsek, (padahal gak ngedengerin) gue iseng liat raut muka wajah temen-temen di samping gue, ada yang lesu, bengong, dan senyum senyum kayak orang "baru" gila. Maaf teman gue merhatiin lo. Buat temen cowok, gue bukannya maho, tetapi gak sengaja aja. Buat temen cewe, jangan kegeeran, bukan pandangan pertama kok, tapi kalo mau saling tatap-tatapan, yuk. Eh

Lega juga akhirnya pak kepsek memecat mulutnya buat bicara, gini kan enak, kan tinggal bubar barisan aja lagi. Pengumuman kelulusan akan diberitahukan sebentar lagi. Jujur, gue sih sebenarnya gak cemas sedikitpun, karena sebelumnya gue denger kabar kalo SMP gue lulus 100 kg persen. Gue pun mulai masuk ke kelas, duduk di kursi. Tibalah di nomer urut absen gue..

"Muhammad Afif" guru gue memanggil.

"*sesegera mungkin gue berdiri setelah beberapa menit kencan dengan kursi*"

Bentuk amplopnya persegi panjang, warna cokelat. Gue robek perlahan-lahan, perlahaan...sobek juga, dan amplopnya udah ditangan gue, lah gue kiraan isinya duit, kiranya enggak. Coba tuh dibayangin kalo setiap lulus diberi duit gitu. 

Gue buka lipatannya, yang pertama gue lihat antara LULUS - TIDAK LULUS. Dan...

Alhamdulillah, tulisan TIDAK LULUS nya dicoret, berarti, ya lo semua pasti udah pada tau. Akhirnya gue angkat tangan kaki dari SMP yang bakalan gue kangenin. Masa depan dan mimpi-mimpi gue menanti di depan, berarti gue udah berhasil menaiki satu step. Beberapa step lagi gue akan bertemu dengan masa depan gue.

08 - 034 - 105 - 8, peserta ini dinyatakan lulus.


***

Buat teman-teman gue, makasih atas memorinya kawan, tawa bersama, jail bersama, duka bersama, makasih udah mau sama-sama susah, gak bikin pr, mengalihkan pembicaraan supaya guru gak ngasih ulangan, main bola bareng padahal guru udah masuk, dan banyak masih banyak lagi. 

Buat guru-guru gue, terima kasih atas pengajaran, pendidikan, dan pengabdiannya buat kami selama 3 tahun lamanya. Pas pertama kali masuk sekolah ini, gak tau apa-apa, masih nanya masa SMP gitu ngapain aja sih. Akhirnya terjawab sudah selama 1095 hari. 

Buat anggota marching band SMP 1 Lubuk Basung, walaupun kita udah latihan beberapa minggu, dan sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi kita belum berhasil bawa piala buat yang terakhir kali. Kecewa kali gue saat itu, ya mau gimana lagi. Ngakak juga ketika lagu di ulang-ulang terus, nada yang salah lah, salah ketukan lah. Dan gak kalah lucunya, pas upacara sering banget yang fals, makanya latihan dong, jangan males wkwkw. Kangen baju biru orange. Bhahaha!

Buat member VII3 - VIII2 - IX4 khususnya, beruntung kalian punya gue di kelas. Walaupun gue bisa dibilang anaknya pendiem, kalo udah kenal gue bakalan asik kok, dan gak jarang gue usilin. Wkwkw. Oia, maaf ya gue kalo ada salah, moga kita tetap temenan terus ya kalo beda SMA, kalo yang masih sama awas gue jailin lagi. *ketawa jahat*

Buat adik kelas VII dan VIII, selalu terus dan jaga nama baik sekolah ya, rajin belajar hehe (kayak gue aja yang rajin). Walaupun hanya beberapa yang akrab, But terima kasih hehe

Buat tempat gue nongkrong kalo lagi laper, terima kasih kalo gak ada kalian pasti gue udah lesu pas belajar. Dan khususnya buat bang jual batagor yang sering gue tongkrongin, maaf ya gue sering jail ama temen-temen wkwkw.

Buat lapangan bola, yang telah mengizinkan gue buat maen bola disaat guru udah masuk ke kelas, dan nginjek-nginjek padahal gue tau itu sakit banget.

Buat pinggiran trotoar, yang telah mengizinkan gue buat duduk manja sama temen-temen abis pulang sekolah, walaupun lama kelamaan duduk makin gak nyaman, tapi di nyamanin aja deh wkwkwk.

Buat meja dan kursi tempat gue duduk, maaf gue telah mencorat-coret muka kalian dengan coretan tipe-x dan pena, sebenarnya gak ada maksud apa-apa. Cuman iseng aja, iya cuman iseng. Ngehehe.

Dan, seluruh elemen yang ada di SMP 1 Lubuk Basung, terima kasih udah mengizinkan gue sekolah disini. Semoga sekolah ini makin berkembang setelah gue tinggalin. Maju terus!!! 

Saatnya kita memasuki warna biru yang kini menjadi lebih pudar; Abu-abu, Teman!



Rasanya bahagia, sedih, dan puas. Bercampur jadi satu

Now playing: Bondan Prakoso ft Fade to Black - Kita Selamanya ♫


***

Oia sekalian pengen nanya, bagusan font Verdana tau font normal yang kayak gini ya? Lagi pengen ganti font soalnya :)
Share:

56 komentar:

  1. Selamat menuju warna abu-abu. Tapi ingat, pikirannya jangan ikutan abu-abu juga ya alias plin plan

    BalasHapus
  2. Selamat yah udah lulus :)
    Semoga di SMA bisa lebih baik dari smp :))

    BalasHapus
  3. Congratulations dude!! Memasuki tingkatan yang lebih rumit, tapi katanya masa yang paling indah, SMU, katanya sih begitu.... Verdana, kayak di blog saya, udah mah template sama, font sama pula, kayak kembar beda zaman kita ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih bang broo! :)

      Verdana yah? Hmm dipertimbangin lagi deh...
      haha beda zaman banget :v

      Hapus
  4. Selamat dengan kelulusan lu, bro..

    Ujian sebenarnya ada di putih abu-abu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakalan banyak batu sandungan nih kedepannya

      Hapus
    2. Bukan di putih abu-abu. Tapi ujian kehidupan lebih berat. Halah.

      Hapus
  5. Semoga kedepannya lebih sukses :)
    Selamat udah lulus

    BalasHapus
  6. Selamat Atas Kelulusannya ^^
    Semoga di SMA bisa dapet teman yang lebih banyak lagi :)

    BalasHapus
  7. Rencana mau masuk SMA apa SMK nih Fif??

    BalasHapus
  8. Ciyeee, selamat ya, Fif. :)
    Kehidupan yang baru akan segera lu hadapi.
    Itu banyak banget makasihnya. -____-

    Gue lagi blogwalking via hape, jadi font-nya sama aja. Kalo di komputer kurang tau. Blog gue, sih, verdana. Enak aja dibacanya. :)

    BalasHapus
  9. selamat ya, lanjutkan perjuanganmu

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah akhirnya lulus juga :D selamat datang di SMA, sebuah tempat yang keras untuk melatihmu mendewasakan diri *halah

    Mau ngelanjutin kemana nih? Ada pesan-pesan buat aku gak :v

    BalasHapus
  11. Congraduation, selamat memasuki masa (yang konon katanya) paling indah dalam hidup,
    birunya seragam boleh memudar, namun pikiran dan emosi semoga makin matang
    hidup pelajar Indonesiaaaa \m/

    BalasHapus
  12. ciyee yg udh SMA.. selamat ya..

    kayanya nanti ada cerita2 cinta di SMA di blog ini wkwkwk

    BalasHapus
  13. Selamat menghadapi indahnya saat di sekolahan.. Masa SMU... Hmn.... :) Salam kenal ya bro... :)

    BalasHapus
  14. Dulu pas aku lulusan SMP seneng banget rasanya, soalnya bisa liburan lama banget. Bisa main bareng temen SMP tanpa beban lagi. Tapi pas udah pisah agak ada yang kurang gitu sih. Soalnya temen-temen SMP waktu itu temen yang paling best, sampe sekarang sih :D

    Selamat menempuh jalan baru. SMA nggak enak lho, bikin males. Aku aja pas SMA udah hilang semangat belajarnya. Tapi tetep dateng ke sekolah sih. Karena walaupun males kesana tapi disanalah ladang uangku. Kalo dirumah enggak dikasih uang. Pokoknya SMA males banget.

    Komentar ini ditulis oleh anak SMA yang semasa sekolahnya sering bolos pelajaran dan enggak niat sekolah.

    BalasHapus
  15. selamat yaa untuk kelulusannya :)
    ciee yang udah tua *eh udah masuk SMA maksudnya .. hihi :D :D

    masa-masa sekolah itu adalah masa yang paling menyenangkan buat saya :)

    BalasHapus
  16. Ternyata lu udah lulus SMP, ya. Selamat datang di dunia baru yang bercorak putih abu-abu. Semoga aja, pas udah di SMA, semangat nulisnya makin bagus dan terus memberikan kontribusi tulisan yang baik.


    Inget, kalo udah SMA, jangan jadi anak nakal, ya... hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga ada kesempatan di sela sela kesibukan belajar, pangeran! :)

      Gue bakalan nakal dikit...

      Engg gak bercanda, kok.

      Hapus
    2. Syukurlah, kalo gitu. Gue ikut seneng kalo lu udah mau nakal. Biar setelah lulus, nakal lu tinggal di SMA. :)

      Hapus
    3. Kan ada yang bisa dikenang kalo udah lulus SMA :)

      Hapus
  17. Selamat ya fif . . jadi mau nerusin SMA apa langsung kerja nih . ./? Hahaaa . .
    E ucapan makasih buat temen2 lo di blog mana nih . . padahal mereka kan juga ngedoain kamu waktu UN dulu . . Hayooo looo . . Nggak nggak becanda kok . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halahh gue kelupaan bang, gue ucapin dalam ati aja ye? :D

      Hapus
  18. ciee lulus ciee...
    selamat yah. moga bisa melepas masa biru putih dan mengganti menjadi abu putih dengan baik.
    btw, mantan gebetan enggak lo ucapin pesan kesan gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantan gebetan?

      Ahh sudahlaaah -__-

      Hapus
  19. Canggih benar anak ini masih SMP sudah rajin ngeblog XD
    Seriusan baru lulus SMP ini?

    Selamat yah, nak sudah lulus SMP. Di SMA nanti semoga lebih banyak lagi kejadian gokil yang bisa diceritakan ke blog ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sirus dong bang, udah suka ngeblog dari dulu :D

      Thankyou

      Hapus
  20. cie yang udah gede :D
    congratulations yaa :)

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih kakaa

      Salam kenal juga, kak

      Hapus
  21. selamat atas kelulusannya. dulu waktu un smp, gue juga tegang maksimal. sekarang masuk sma, gue saranin... jangan sia-siakan masa sma. kalau ada kesulitan, nikmatin aja. karena masa sma sayang kalau dilewatin begitu aja.

    BalasHapus
  22. Cieee.. Selamat atas kelulusannya yaa :D Pengen nangis baca postingan ini (huehee maklum baper) Abisnya soswit banget kesan & pesannya :( Kecuali yg buat lapangan sama trotoar.__.

    Semoga di SMA ini makin dewasa ya, karna di SMA tantangannya lebih berat, siapin diri ya buat ketemu sama yg namanya REMEDIAL._. Bukan nakutin loh, cuma mau ngasih wejangan aja biar siap mental *sokbangetyak*

    Pkoknya di SMA ini gak senyantai di SMP, yg rajin yaa belajarnya! :D *kayak gue rajin aja, pdhal remed mulu-_-wkwk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee yang kebawa baper :v udah udah :D

      Seiring dengan perjalanan waktu, kedewasaan itu pasti akan datang. Tinggal butuh waktu saja :D

      Jirr baru masuk udah ditakutin gini -__-- wkwkw. Oke siap laksanakan! :)

      Hapus
  23. ciee yang udeh mo SMA. Siapin adrenalin aje :v *kabur*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak mau naik Hysteria aja yak :v

      Hapus
  24. Congratulations!! Selamat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi !!

    Sebagai orang yang lebih dulu lahir dan lebih dulu menduduki kerasnya bangku SMA. Gue berpesan, rajin-rajinlah belajar. Persaingan di SMA itu keras bro! Selain itu, masuklah jurusan sesuai kemampuan! Kalo otaknya IPS jangan maksa ke IPA. Begitu juga sebaliknya!

    Oke, salam. Dari seniormu, dari sekolah lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin broo, insyallah gue akan belajar semampu gue, demi cita2 di masa depan...Untung pemilihan jurusan pas kelas 11, d sekolah gue masih ktsp. Dan tekad gue udah bulat masuk IPS ;)


      Hormat, dari adik kelas mu, dari alam eh sekolah lain

      Hapus
  25. perjalananmu masih panjang nak :v

    BalasHapus
  26. Pengumuman disekolah gua gak ada tuh pake khutbah2 segala :D Langsung di tempelin di mading, udah sujud syukur pulang deh :D

    BalasHapus
  27. emang ngeselin sih, giliran lagi berharap'' cemas nungguin hasil nilai, eh malah pak kepsek pake ceramah dlu lgi. emang kampret kyak gtu tuh. tapi akhirnya selesai juga ya. udah gtu d berikan kelulusan jg.
    jgan seneng dlu, msa'' sma itu lbih kejam. nnti bklan ada senioritas, jambak''an lah. yah, smoga elu kuat ya.

    gue saranin, mnding lgsg ngomong sama penjual batagornya. bhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ngeselin banget bang, udah umumin aja cepet, malah ceramah2 -___-

      Tukang batagornya lagi pulang kampung nihh,,..

      Hapus
  28. Gak ada acara nangis-nangisan, Fif? :p

    Cieee yang udah gak SMP :D semoga nanti SMA nya lebih menyenangkan dan berkesan yaaa \:D/ tapi aku berani jamin sih, masa SMA selalu berkesan. Gak seabu-abu seragamnya :3
    Selamat memasuki masa-masa SMA dimana kamu bakal sering dapet pertanyaan, 'nanti lulus mau masuk mana?' :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarkaaah? Denger2 nya sih SMA emang gitu :D

      Pertanyaan terakhir emang bikin bingung nantinya -___-

      Hapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif