Selasa, 12 Mei 2015

Ngomongin tentang buku


“Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” -Bung Hatta


Kali ini nulis tentang hobi yang menjangkiti gue mulai kelas 2 SMP, tepatnya tahun 2013 sebuah bisikan yang sangat aneh masuk ke telinga gue, seraya kayak bisikan syaiton yang maut untuk menggoda manusia, dan gue pun terbawa oleh bisik-bisiknya ini. Bukannya iman gue lemah, tapi bisikan entah dari mana gue nggak tau, membuat gue jatuh hati, terjatuh, dan gak bisa bangkit lagi (*Backsound: Rumor ~ Butiran Debu*). Dan saat itu juga gue cinta dengan aktifitas yang masuk dalam dunia gue, gue pun mendalaminya. Azek!


Yuk, ikutin gue mengeja ini: BE U BU KA U KU; Buku!

Iya, intro tulisan gue diatas tentang buku, tentang hobi baru yang masuk ke hati gue; Baca Buku

Pertamanya sih, gak terlalu minat untuk membaca buku, liat buku yang tertumpuk-tumpuk aja udah males, apalagi tuh buku yang tersusun rapi di perpustakaan aja gak minat aja. Ya gitu deh. Paling kalo lagi mood ngeliat buku pelajaran aja, itu pun hanya di bolak-balik; bukan dibaca -_-. Tapi, entah mengapa pada saat itu hati gue tergerak untuk membaca buku, mencintai buku dengan setulus hati, dan membuang jauh-jauh perasaan dan prasangka buruk terhadap buku. Maaf ya buku aku telah suuzon kepada mu...



~ Pada hari itu entah hari kapan, gue meniatkan diri untuk pergi ke salah satu toko buku di kota Padang. Setelah menjelajah ke semua sudut, gue tertarik ke salah satu buku non fiksi karya salah satu blogger kreatif Indonesia, yang memiliki rambut khas; Kribo. Yap, Bang Benazio Rizki Putra, yang akrab disapa Benakribo




Nih Benabook



Sejak gue baca Benabook, hasrat gue membaca sangat tinggi. Gue semakin tertarik buat ngeluangin waktu luang untuk membaca buku

Tapi, gue belum bisa dijuluki kutu buku. Azeekk

Petualang bolak balik buku pun berlanjut, karena gue juga seorang Kaskuser, gue pun membeli buku "Ken dan Kaskus". Buku ini menceritakan awal mula kaskus, awal mula server kaskus masih di Amerika (kalo gak salah). Pokoknya awal mula kaskus sebelum kayak sekarang ini.

Nih, Ken dan Kaskus



Maaf fotonya agak rada pecah gitu, gue ss pake Blackberry kesayangan gue. One reason, gue belum punya DSLR :p


Lagi, gue baca buku bang Alitt Susanto, Relationshit. Pada tau kan apa isi buku ini


~Makin kesini gue makin suka baca, SUKAA!

Tahun 2013, Sir Alex Ferguson merilis autobiography nya. Karena gue seorang fans berat MU. Gue beli deh. Harganya juga lumayan. Tebelnya juga lumayaan. Saking tebelnya, masih setengah bab yang bisa gue baca, pengen lanjut bila ada waktu luang. MU fans mana suaranyaaaaa?!~



Gue juga tertarik sama komik, salah satunya karakter komik anti mainsentrum, Si Juki! Iye lo, juk!


Sebenernya ada 2 lagi koleksi komik Juki gue, tapi gue ss satu aja ya... 


Dan, buku yang beberapa minggu yang lalu baru siap gue baca, Koala Kumal. Gak perlu juga gue sebutin nama penulisnya. Pasti udah pada tau, Hehew....


Bab yang gue bikin ngakak di buku ini adalah "LB". Sumpah ngakak abiss. Kalo yang udah baca pasti tau kenapa :3


Gue menengadah ke atas, hmmm...Apakah virus yang tiba-tiba datang ini adalah dunia gue? Apakah ini jalan gue? Apakah ini yang ditakdirkan ke gue? Apakah gue berprofesi tentang dunia baca dan tulis nantinya? 

Apakah....(apalagi yak)

Entahlah, gue hanya pengen untuk mencintai ini, gue mencoba untuk memulainya dari hal sederhana untuk menjadi tinggi dan besar seperti gunung yang menjulang tinggi
Rencana gue selanjutnya pengen membaca buku sebanyak mungkin dan dari genre apapun, mungkin gue memulainya dengan membaca buku dengan genre komedi, karena menurut gue kita harus memulainya dari hal yang sederhana dan kita sukai, maka akan berlanjut lebih dalam lagi.

Mungkin saja bisa seperti ini:

Membaca → Mengoleksi → dan akhirnya jadilah perpustkaan mini dan manakala bisa jadi besar. *Ngimpi*


Udah dulu ah, mau lanjutin baca novel trilogi "Negeri 5 Menara"; Ranah 3 Warna karya penulis minang, Ahmad Fuadi *ngacir*
Share:

30 komentar:

  1. Kalo gue emang udah dari dulu suka baca, novel udah banyak banget. Gue juga suka baca komik, tapi cuma mau ngoleksi yang nakayoshi aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gue mau mulai dari nol nih buat koleksi, saat ini kurang lebih 10 buku yg terdiri dari berbagai genre. Gak suka komik juki? :v

      Hapus
    2. Nggak, dari dulu gue cuma suka Nakayoshi :)

      Hapus
    3. novel memang digemari banyak orang sih, tapi paling digemari adalah komik hehe..

      Hapus
    4. Iya mbak leony, kalo komik ada tambahan gambar gitu, jadi pembaca tertarik ;)

      Hapus
  2. Gue kirain buku pelajaran...
    Udah mau gue sembah sebenarnya hahaha :v

    Btw auto biografinya si alex gue juga punya... Sayang dipinjem dan dibawa ke kalimantan. Kan kampret :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku pelajaran mah bosen bacanya wkwkw :p

      Dibawa sama siapa bang?

      Hapus
    2. Suami kakak perempuan gue :'))
      Hiks... Gpplah udah dikasih uang tutup mulut juga :))

      Hapus
    3. Yang sabaran aja bang hhehe

      Hapus
  3. Widih. Semangat terus buat cari ilmu di buku.

    BalasHapus
  4. gue baru punya 2 buku, kuala kumal sama si juki, yang buku tentang opa alex kayaknya menarik tu, jadi kepengen bacanya hehe :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempetin diri ke gramed bro, hihihi . Memang autobiograpnya menginsprasi

      Hapus
  5. Negeri 5 menaranya bang Fuad, kayaknya udah lama yakk ..?? gue pernah dateng ke seminarnya beliau dulu waktu di Malang .. behh ceritanya inspired banget deh !! keren lah seleramu .. hahaa ..

    yamg sisanya udah baca semua sih, kecuali yg ferguson dan kaskus ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah lama, kalo gasalah rilis buku ini tahun 2009an, tapi gue sempetnya baca baru tahun ini -_- ya gak apalah. Hehehe :)

      Hapus
  6. Wah bukunya kekinian banget ya. Ada buku Bena, Radith, Alit... Buku wajib tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihh kekinian :3, wajib masbro haha! bukunya seru2

      Hapus
  7. Itu bukunya asyik asyik banget xD

    Kasih aku dong kasih ayo kasih akuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau yang apa bang, ntar gue lemparin hahah :p

      Hapus
  8. mudah mudahan aja nantinya jadi perpustakaan dan bukan khayalan :)

    BalasHapus
  9. Coba baca "Anak kos dodol dikomikin" ada 3 vol., Jamin ngakak ngakak deh ! cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Catet judulnya* makasih masbroh!

      Hapus
  10. Aku jatuh cinta sama Si Juki.. Kocak abis tuh komiknya! Hahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah baca juki yang mana aja kak beb?

      Hapus
  11. Bukunya keren keren tuh. Tapi apalah daya daku yang hanya menggemari novel-novel teenlit ini kwkwkwk
    lanjutkan yaaa semoga perpustakaannya gak cuma jadi angan angan :)

    BalasHapus
  12. Kalo gw mah, mending ngak usah baca buku dari pada di penjara. Penjara itu suram ihik ihik

    BalasHapus
  13. Bukunya Bena emang beda, ya. Aku udah baca. :D
    Baca komik juga seru loh~ :3

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif