Kamis, 07 Mei 2015

Mencoba tenang

~UN sudah usai, dilihat dari segi beban belajar, menghafal, pokoknya yang ada intinya dengan pelajaran, gue sedikit bisa tenang, gue bisa mau ngapa-ngapain aja. Tinggal nunggu kurang lebih sebulan untuk mengetahui hasil gue belajar selama 3 tahun, tetapi kalo dipikir-pikir, selama 3 tahun? Gue rasa enggak, gue rasa ini bukan "hasil" murni gue belajar selama 3 tahun di SMP. Ini masih menjadi misteri

*hening*

Tapi, ini nih, ada tapinya. Dari segi penentuan nasib gue kedepannya, jujur gue deg-degan. Tapi gak berlebihan aja sih. Gue mencoba membuat diri gue tenang dengan melakukan hal-hal yang seperti biasa gue lakuin; online, terutama nge-blog, dan juga membaca buku.

Tenang, fif!



Oia, ngomongin UN yang telah gue hadapi dengan kerja keras semaleman berjuang dengan buku, Pertama, tentang matpel yang paling lancar gue kerjain; Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, ini mutlak, di sekolah gue suka Bahasa Inggris, gue suka bacain kamus, kalo ada teks berbahasa inggris yang terpampang, gue baca, baca, dan baca. Kayak anak kecil yang baru bisa baca :p. Kalo Bahasa Indonesia, gak perlu dijelaskan lagi kan, Bahasa Persatuan Republik Indonesia!

Yang susah; Matematika sama IPA. Jujur gue gak suka itung-itungan, apalagi matematika. Kalo IPA, kan ada 3 tuh cabangnya, gue lebih suka sama Biologi, yang duanya lagi jujur dan jujur lagi, gue gak suka.

Kedua, soal lembaran jawaban, gue isi dengan se teliti mungkin, gak ada yang salah, dan beruntung gak ada yang sobek :p. Di step ini lancar!

Ketiga, bicarain pengawas, alhamdulillah di ruangan gue pengawasnya gak ada yang galak-galak, Ibu dan Bapak pengawasnya cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Wkwkwkw....

Itu aja yang dapet gue ceritain pada UN 2015, mungkin di UN 2018 gue mungkin bisa cerita lebih banyak.


Oia, Sabtu besok ada acara perpisahan di sekolah. Agenda terakhir gue di sekolah. Acara yang ditunggu-tunggu dan mengharukan~
Share:

23 komentar:

  1. Pensil lu 2b kagak?
    Tiati loh ketuker sama pensil alis 2b. Ada yg mereknya sama stadler sama faber castel :v

    Tiati....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak make yang namanya steadler sama faber castel bro, pensilnya disediain sama sekolah. Hehe

      Anjir itu beneran bisa ketuker sama pensil alis? emang 2b pensin alis apah? :v

      Hapus
  2. Balasan
    1. ((PENGOBATAN KANKER PAYUDARA STADIUM 2)) Akun apaan lagi nih . .??
      Ngakak gue . .

      Hapus
  3. dengan bersikap tenang semuanya akan berjalan lancar,wah asyik dong pengawasnya pada kece-kece :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya bener bgt. Pas hari pertama bapa pengawasnya kocak abis kwkw , beruntung banget gue

      Hapus
  4. tapi soal bahasa indonesia itu banyak yang menjebaakkk :(:(

    semoga sukses acara perpisahannya yaa:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut gue sih enggak gak, lumayan lah kalo bahasa indonesia...

      Udah sukses kak, tadi acaranya ;)

      Hapus
  5. Masuk SMA mana nih? Jangan lupa sama nilai lu yang katanya mau lu masukin di blog *kan udah janji loh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Target udah, tapi lumayan ketat penerimaanya, doain aja lolos yak ;) belum keluar keleus nilainya

      Hapus
  6. cie yang udah selesai UNnya. selamat nganggur dari aktivitas kesibukan sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, tapi kalo kelamaan di rumah juga bosan juga. Serba salah

      Hapus
  7. wah gak kerasa udah musim libur sekolah ya...

    BalasHapus
  8. Udah tenang aja kalo masalah hasil kelulusan mah . . pasti lulus . . jjangan khawitirin nilai lo jelek juga deh . .
    yg perlu lo khawitirin gimana nasib lo saat nilai lo jelek . . gitu aja sih . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heemms, lo doain aja bang yg terbaik buat guee :)

      Hapus
  9. Jadi ceritanya udah bebas nih ya? haha. Libur panjang, bro!!

    BalasHapus
  10. Congratulations yoo Mas bro.. Tinggal nunggu hasil.

    BalasHapus
  11. Dulu nilai Bahasa Indonesia ku pas UN SMP bisa dapet 9 koma sekian.. Padahal aku anaknya alay gini.. :(

    Alhamdulillah uda kelar UNnya ya, Fif.. Trus mau ambil SMA, MA atau SMK nih? :D

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif