Selasa, 19 Mei 2015

Future Plan

Assalamu'alaikum...
Selamat sore semua, apa kabar? Semoga baik-baik aja ya...

Lagi ngapain aja nih? Lagi mikirin doi? Mikirin tugas di sekolah? Mikirin hasil SNMPTN dan skripsi bagi yang mau kuliah dan yang hampir wisuda? I know that feel, broh and sistah! Gue aja saat ini dibuat bingung dan rada-rada cemas. Yap! Penantian kelulusan setelah belajar tiga tahun di SMP, dan sebentar lagi seragam yang gue kenakan akan berganti ke putih abu-abu. Belum lagi nanti pemilihan SMA, bener-bener bingung bener kalau soal pendidikan gini. Memang, kalo memilih pendidikan untuk masa depan itu sangat penting bagi masa depan kita. Kalau kita cermat dan tanggap, maka kita akan berhasil. Itu pun kalau kita mengiringi usaha dengan do'a. 

*menengadahkan tangan* *hening*

Satu kata; Masa depan. 
Bicara soal masa depan, memang masa depan yang cerah adalah impian semua orang, siapa pun orang nya. Gue yakin, itu hal yang mutlak. Bagi gue, masa depan adalah segalanya. Dengan masa depan yang bagus kita akan hidup bahagia. Bahagia dari segi pendidikan, kita bisa bersekolah dengan lancar dari TK sampai dengan perguruan tinggi. Gue masih ditingkat SMP dan akan berangsur dan beranjak ke SMA. Pengennya nanti setelah SMA bisa kuliah dari tingkat S1, S2, S3, bahkansampai S4! Gilak, ini jenjang kuliah atau type handphone? Ide yang absurd tetapi dengan semangat yang membubung tinggi~

Belum belum, gue masih di tingkat antara SMP. Setelah gue hitung dengan jari gue yang tadi gue itung masih cukup sepuluh, ada 2 tahap lagi yang harus gue lalui, SMA dan kuliah. Tadi mah alurnya maju mundur, cantiks!


Lalu pertanyaan nya sih seperti ini, apa tujuan gue selanjutnya? What is your aspiration in life?. Apa tujuan gue hidup di dunia ini? Apa yang gue mau? Hal yang masih gue pikirin, gue menungin....



Satu yang pasti, gue pengen kehidupan gue di masa depan itu penuh dengan KESUKSESAN. Termasuk kesuksesan dalam pendidikan, sukses dalam apa yang gue mau, dan yang tak pernah terlupakan dan yang selalu gue emban di tangan, membahagiakan orang tua. Itu adalah kewajiban gue sebagai anak, walaupun perjalanan gue masih panjang, gue akan tekadkan niat tersebut! Amin semoga tercapai


Kalo di aljabar jabarkan, seperti inilah kira-kira hal-hal yang ingin gue dapatkan di masa depan gue, hal ini yang gue inginkan, hal ini yang bakalan gue wujudkan di masa depan! :

1. Mendapat SMA terbaik, dan mendapat nilai yang gue inginkan



Setelah lulus dari SMP, jalan pertama yang gue tempuh untuk menginginkan masa depan yang cerah, yaitu SMA. Sebenarnya udah ada dua sekolah favorite gue, gue masih pertimbangin, gue timang-timang anakku sayang gue masih belum bisa memutuskannya untuk saat ini. Gue hanya bisa berharap gue mendapat SMA yang terbaik bagi pendidikan gue, dan setelah SMA gue mendapat nilai sepanjang 3 tahun itu. Tapi untuk mendapat itu semua, gue harus belajar giat pas SMA nanti! Semoga allah membukakan jalan gue. Aamiin...

2. Kuliah di luar negeri

Next step setelah SMA, kuliah. Pasti setiap orang ingin menginginkan kuliah selepas SMA. Apalagi kuliah di negeri orang. Bayangkan, kita bisa kuliah sambil mengenal berbagai macam kebudayaan, saling berkenalan dengan berbagai ras di dunia. Juga bisa nyambilin jalan-jalan disana, mana tau bisa ketemu jodoh disana, eh. Emang sih kalo kuliah di luar itu butuh skill bahasa inggris yang lumayan, kalo gue yang penting dasarnya udah mantap dulu deh. Hihii... 


"Kalo di luar, pengen kuliah dimana, fif?"

Pengennya sih di dataran Eropa, kemana lagi kalo tidak negara nomer 2 favorite ku setelah Indonesia, Inggris! Oxford atau Cambridge adalah impian gue. Dan kalo bisa di kota Manchester, ada salah satu universitas disana. Jadinya kalo nonton MU jadi deket hahaha! Ini kuliah atau nonton bola? #GGMU #IamRed!

Pengennya nanti pas wisuda, mendapat IPK yang memuaskan, dan berdiri tegap dengan toga yang terpasang gagah di kepala, lalu ortu sudah menanti di bangku melihat anaknya wisuda. Dengan ini gue bisa membahagiakan orang tua gue. What a great moments

eh tunggu dulu, kegirangan banget nih, jungkir balik tapi malah fail :v


Dear god, make my dreams come true.

3. Mewujudkan mimpi

Mimpi gue setelah kuliah yaitu jadi orang yang sukses di bidangnya. Tentunya gue ingin sukses di bidang yang gue inginkan. Saat ini gue sangat excited dengan dunia komputer, internet (apalagi blog), dan dunia tulis menulis. Gue pun mikir, apakah gue akan menjadi seperti Bill Gates nantinya dengan program andalannya, Microsoft. Apakah gue nantinya akan seperti Mark Zuckerberg dengan Facebooknya. Atau bisa jadi gue menjadi penulis layaknya Raditya Dika yang sukses dengan buku-buku komedinya.


Hmmm, entahlah...yang pasti gue ingin nyelesain sekolah dulu yang bener. Blog ini akan gue kelola terus. Gue udah ketagihan virus nge-blog!

"Jika kamu tidak pernah untuk mengejar impian kamu, maka kamu tidak akan pernah menangkapnya". Ayo kejar mimpi kita!

4. Bertemu dengan seluruh skuad MU khususnya Wayne Rooney


Ini bukan menjadi prioritas gue, tetapi rasanya kalo belum pernah bertemu langsung dengan Wayne Rooney dan seluruh skuad MU selama hidup. Pengen deh rasanya suatu saat nanti setelah semua kewajiban gue bersekolah, gue pergi ke Inggris buat nonton langsung MU di Old Trafford, Manchester. Dan bisa foto bareng dengan Wayne Rooney. Haahaha...Tapi kayaknya pas gue kesana Rooney udah pensiun. Duh. Tapi gak papa deh, yang penting mimpi gue nonton langsung kesana bisa terwujud! Aaminn.


***

Terlepas dari mimpi itu semua, masih banyak mimpi lain yang gak bisa gue sebutin satu-satu disini. Supaya mimpi itu bisa menjadi kenyataan gue harus gak henti-hentinya untuk berusaha dan diiringi dengan do'a. Dan dukungan semua orang, mulai dari teman, keluarga, dan khususnya orang-orang penting yang ada dalam kehidupan kita. 
Satu yang pasti, harus berimbang antara usaha dan do'a

Semoga kita semua termasuk kelompok orang yang sukses di masa depan, Amin....




Dan mari ucapkan untuk mimpi kita semua, Bismillah




Share:

38 komentar:

  1. Hahaa . . kayaknya sebagian besar mimpi lo emang pengen ketemu sama MU ya . .??

    Gue cuma bisa meng-amini apa yang lu cita-citakan aja fif . .semoga ketrima di SMA idam2an lu, terus kuliah juga, syukur kalo bisa ke Eropa . . terus sukses dengan karirnya . . Punya istri yang cantik dan sholehah . .
    Sayangnya apalah arti doa tanpa usaha yang keras . .
    Jadi jangan cuma berharap yess . . !!

    Dan semoga menang yes GA nya . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, lo tau aje isi otak gue bang. Yaa enggak juga bang, sesambilan gitu kalo udah sukses. Yang penting gue sekolah yang bener dulu wkwkwk :3

      Amin bang, AMIN!!! semoga di dengar sama yang Di atas :)

      moga gue beruntung dlm ga kali ini :3

      Hapus
  2. Kalo mau kuliah di luar negeri itu harus bisa bahasa inggris dulu, biasanya sih TOEFL sama IELTS nya hrus memenuhi persyaratan, Masa di luar negeri mau pake bahsa jawa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah makanya itu, dari sekarang gue berusaha utk mewujudkan mimpi itu. Gue yakin, man jadda wa jadda!

      Hapus
    2. Nah setuju tuh sama neng indah harus bisa bahasa inggris dulu sedikit-sedikit lancara bicara pake bahasa inggris kali yaaa :D hihihi

      Hapus
    3. Iya harus lebih jago inggris lebih dalam :D

      Hapus
    4. Makin dalam, makin dalam , kemudian anda akan tertidur

      Hapus
    5. Ini Indah atau romi rafael? :v

      Hapus
  3. Hahaha... Gue aja masih di draft
    Hiks udah duluan :((

    Btw..
    GGMU...

    Gue ketemu opa aje deh... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat yo semangat :D

      pengen ngeliat mimpi lo bang :v

      Hapus
  4. Wih, impian lo tinggi semua. Awas, jangan terlalu tinggi berharap, entar lo jatuh malah sakit.

    Gue cuman mau bilang sih, kalo hidup lo datar aja kayak gitu, ga seru bro. Hidup itu lebih bermakna saat bangkit dari keterpurukan itu. Cara lo untuk bangkit itu. Kalo hidup di atas mulu, apa coba yang bisa di dapat.


    (Sok tau mode: on)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dibilang terlalu berharap sih tidak bro, cuman gue memimpikan itu. Siapa tahu dengan masa depan? Mungkin ada secercah harapan, yang penting usaha dulu deh hihi :D

      Hapus
  5. Gak pengen jadi raja minyak, gan. :( itu cita cita ane, sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa bilang ga pengen bro, gila itu mah kalo gue dah gede jadi raja minyak

      Dompet tebel :3

      Hapus
  6. semoga sukses GA nya, dan semoga semua yang diinginkan tercapai dengan mudah, amiiinnnnn :)

    BalasHapus
  7. Oxford atau Cambridge? Itukan susah banget? Ya, pinter-pinter dah lu belajar di SMA, biar impian lu tercapai. Memang TOEFL lu berapa? Harus gede, lho! Salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha, yang penting gue SMA dulu deh bang yang rajin...mengenai itu memang sih susah, kalo kita ada usaha, pasti ada jalan, soal hasil, itu finalnya dari yang diatas, kita hanya berusaha semampu kita.

      Salam kenal juga bang broh

      Hapus
  8. Anu mas aku mau nanya mengenai postnya nih...



    pertama, sampean ga capek nulis segitu??



    Yang ke dua, ada sesuatu yg tak cariin di postnya tp ga nemu yaitu penutup salamnya abis di awal mbukanya pake salam ik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulisnya gak sehari langsung jadi broh, disimpen di draft dulu kalo lagi kebentur.

      Wasalamu'alaikum wr wb

      Hapus
  9. Saya mau mengaminkan ini "Semoga kita semua termasuk kelompok orang yang sukses di masa depan"...
    Amin amin amin...
    Semoga sukses ya mas afif, salam kenal :)

    BalasHapus
  10. Afif, itu obat kanker mau izin share artikelnya. Mau share dimana yaa????

    Good luck buat semua impiannya ya. Terus berjuang & sukses buat giveawaynya juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhaha biarin aja bang, syukur2 udah mau ngomen di artikel ini hehe :D

      amin bang makasih yaa..

      Hapus
  11. Nah, ternyata otaku juga :p
    "Gol D. Roger" One Piece tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gagal paham nih dengan tulisannya masbroh -_-, maksudnya apayaa?

      Hapus
  12. Berawal dari sma favorit, biasanya jalan yg kebuka selanjutnya bakal mudah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya kak, mohon do'a nya yaa

      Hapus
  13. Ayooo pasti bisa kok. Selagi ada niat, usaha pasti ada jalan.

    semangaaatt
    *ala-ala cheerleaders

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti kak, pasti selalu semangat! Hehe

      Hapus
  14. Impiannya sungguh tinggi. Semoga tekadnya juga tinggi. Saya doakan agar impiannya terwujud. Aamiin

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. wah masih smp ternyata, sukses ya!

    BalasHapus
  17. sukses gan! yang terbaik lah pokoknya =D (y)

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif