Senin, 09 Maret 2015

Siapa Itu Haji Lulung? (+Meme)


Siapa Itu Haji Lulung? +Meme - Sekumpulan orang di internet atau yang sekarang akrab disebut netizen di Indonesia tengah gempar dengan munculnya gambar-gambar meme tentang Haji Lulung. Hmm...patut kita tanyakan, Siapa dia Haji Lulung itu? Ngapain aja dia sampe terkenal di sosial media? Memang netizen dari Indonesia sangat mudah mempopulerkan suatu hal kejadian, contohnya meme "Disitu kadang saya merasa sedih" celotehan dari briptu Dewi Sri Mulyani.

Dikutip dari Islam Pos, Dikutip dari wikipedia, nama aslinya adalah Abraham Lunggana SH. Ia lahir di Jakarta, 4 Juli 1959; berarti sekarang berumur 55 tahun.
Lunggana adalah seorang pengusaha yang memiliki sejumlah perusahaan yang mengelola keamanan, perparkiran, dan penagihan utang di wilayah Tanah Abang. Dia mendirikan PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa, koperasi Kobita, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara. Ia mengklaim mempekerjakan 7.000 orang.
Karier politiknya diawali dengan bergabung pada Partai Persatuan Pembangunan hingga dipercaya menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta s/d tahun 2016.
Selain jadi pengusaha, ia juga punya advokasi bernama Lunggana advocat & friends selaku pengacara yang berlokasi di tanah abang. ia pun menjadi terkenal lagi setelah membawa lamborgini ketika ia dipilih lagi jadi anggota DPRD DKI jakarta 2014-2019, terlebih dengan slogannya “Meludah saja bisa jadi duit”, serta kontroversi dengan Gubernur DKI Jakarta yang sekarang Basuki Cahaya Purnama atau Ahok. 
Disini menarik kita perhatikan, menurut saya sih yang membuat dia dijadiin meme adalah pernyataanya yang "Meludah saja bisa jadi duit", Hahaha, ada2 saja nih perkataanya. Menurut saya sendiri hal ini lumrah di dunia internet, selagi tidak merugikan pihak-pihak terkait saya rasa itu wajar. Enjoy ^_^
Berikut meme tentang Haji Lulung yang kontroversial di media sosial :





Ada ada saja yaaa.... Mungkin siap ini apalagi? Semoga terhibur ^_^
Share:

6 komentar:

  1. dari kemarin selalu ngakak baca komen n meme tentang haji lulung ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ini emang kerjaannya netizen Indonesia yg kreatif! :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehe,,, terima kasih udah mau berkunjung :D

      Hapus
  3. Hebatnya Haji Lulung gak marah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu hebatnya haji lulung :v #SaveHajiLulung

      Hapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif