Senin, 16 Februari 2015

Cara Ampuh Menguasai Bahasa Inggris Kata per Kata


Cara Ampuh Menguasai Bahasa Inggris Kata per Kata - Kembali lagi setelah beberapa hari tidak posting :D, dikarenakan ada sesuatu hal :3, ah sudah abaikan saja :3. Langsung saja

Try again, equipment, sell, buy. Mungkin kata-kata ini bukanlah hal asing lagi bagi kita dalam mempelajari Bahasa Inggris, apalagi sobat seorang gamers, pasti ngeh dengan kata-kata diatas. Karena kita mempelajari Bahasa Inggris dengan cara kata per kata (Vocabulary), maka akan membuat kita lebih mudah untuk mengerti makna dari kata tersebut, dan berkemungkinan kita akan lebih tepat merangkai kalimat setelah mengetahui arti kata per katanya.
Bahasa Inggris itu sangat mudah, kita tidak perlu mengerinyitkan dahi karena disuruh buat tugas translate teks Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, karena jika kita mengetahui arti kata per kata, kita akan cepat mengerti Bahasa Inggris tanpa perlu susah payah untuk belajarnya.

Untuk lebih penjelasan lebih jelas, simak artikel berikut ini :

1.Menonton film dengan subtitle Bahasa Inggris


Apakah sobat seorang movie addict? Jika iya, subtitle bukan lagi hal asing bagi kalian. Tetapi masih banyak yang menonton film dengan subtitle Bahasa Indonesia biar gak ribet. Sekarang, mari tinggalkan kebiasaan ini jika sobat ingin belajar Bahasa Inggris lebih dalam lagi! Perhatikan kalimat-kalimatnya lalu cari artinya. Cara ini memang sangat ampuh. Mulai saat ini kurangilah nonton dengan subtitle Bahasa Indonesia jika ingin mendalami vocabulary Inggris.

2.Sering-sering mendengarkan lagu Bahasa Inggris, lalu catat lirik yang ingin dicari artinya


Pasti sobat semua ada yang suka mendengarkan lagu Bahasa Inggris, pasti ada yang nge-fans dengan Avenged Sevendfold, Gun n’ Rose, ataupun The Beatles. Lagu-lagu dari band tersebut sangat memukau dan enak didengar, dan pasti didalam liriknya menyangkut makna yang mendalam. Sobat tinggal dengar lagunya dan catat lirik yang didalamnya ada makna tertentu. Dengan begini, akan memacu ketertarikan kita dalam Berbahasa Inggris.

3.Sering-sering baca kamus


Yaa tips yang satu ini memang sudah lumrah di mata orang, untuk menguasai kata dalam Bahasa Inggris, kita harus sering sering membaca kamus. Di dalam kamus kita tidak hanya mengetahui beberapa vocabulary, tapi juga kita mengetahui tenses-tenses yang digunakan dalam membuat kalimat dalam Bahasa Inggris.

Selain menerapkan tips-tips diatas, kita juga perlu mengulang-ulangi membaca dan memahami kata tersebut. Karena jika kita terus menerus mencoba, hasilnya akan lebih baik lagi ^-^

Semoga artikel ini bermanfaat :) 

Share:

19 komentar:

  1. ini pernah disampaikan oleh guru bahasa inggris saya dulu saat hari terakhir bimbel, sama persis seperti yang dikatakan guru saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah kebetulan nih perkataannya sama :D

      Hapus
  2. paling susah deh belajar bhs inggis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada kemauan dari diri kita masing-masing bisa gans :D

      Hapus
  3. tinggal yang baca kamus belum dicoba :D

    BalasHapus
  4. wih keren agan bisa bahasa linggis :3 izin baca2 :D siapa tau ane bisa bahasa linggis :D :3 :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inggris masbro hahaha! :D. Monggo gan ;)

      Hapus
  5. Baca kamusnya yang males. Hahaha.

    Omong-omong, silakan mampir ke blog saya Gan.
    http://daroelazis.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat gann! :D. Blognya udah saya kunjungin :D

      Hapus
  6. ane paling anti sama yang terkahir (baca kamus)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dibiarkan rasa takut itu mengembang gan, ayo pelajari ^-^

      Hapus
  7. Mantap caranya, gak pake ribet. Simpel dan sederhana tapi langsung mengena.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo diterapkan tipsnya gan :D, biar perbendaharaan katanya makin banyak yang hafal :3

      Hapus
  8. ayo bareng-bareng mempraktekknnya,,

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas informasinya min.. Ane Terbantu banget ^^

    BalasHapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif