Rabu, 07 Januari 2015

Alasan Kenapa Kita Harus Berteman Dengan Bule di Medsos


Media sosial. Ya, ini yang pada saat sekarang telah menjadi hal yang penting bagi masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Sepertinya kebiasaan ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Dari tingkatan orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak selalu megang gadget. Check gadget ? facebook ? twitter ? Kaskus.



Nah, kali ini apakah pernah terlindas dipikiran kalian kalo chatting dengan orang asing a.k.a bule?. Kedengarannya menarik gan!. Tentunya harus mempunyai skill bahasa inggris yang lumayan sih gan, Ane aja baru belajar sedikit-sedikit sob

Berikut Alasan Kita Berteman dengan Orang Asing di Media Sosial... Check It Out! 


1. Mengasah Kemampuan Berbahasa Inggris Kita


Dengan melakukan kirim pesan dengan bule itu, nah kita melakukannya dengan menggunakan bahasa inggris. Dengan ini, kemampuan bahasa inggris kita akan bertambah. Improve!. Mulai dari kosa kata, kalimat (sentence) dll yang termasuk bagian dari Bahasa Inggris. Ayo belajar Bahasa Inggris!.

2. Saling Kenal Mengenal Budaya Satu Sama Lain


Chatting dengan bule pastinya kita menyampaikan sesuatu hal kepadanya, apakah itu maksud berkenalan, atau yang lainnya. Mungkin saja ketika kirim pesan kepadanya kita membicarakan bidang budaya Indonesia. Kita bisa saja mempromosikan kepada bule itu, dan membuat bule itu tertarik dengan keanekaragaman budaya Indonesia. Dia pun mempromosikan budaya negaranya setempat, tetapi yang perlu kita tiru sisi positifnya aja ya sob.

3. Kita Akan Kelihatan Keren


Bisa saja sobat meng-capture dialog percakapan sobat dengan bule itu di medsos, dan agan melihatkannya ke temen. Wah pasti iri tuh dan sobat kelihatan keren hahaha :D. 

4. Bisa Dapet Jodoh Bule 


Siapa tahu, dengan sering chat dengan si bule, sudah saling mengenal satu sama lain mungkin saja bisa jadi jodoh. Jodoh siapa tahu sob :v



Yang terpenting, Bahasa Inggris adalah bahasa yang harus kita pelajari saat ini. Apalagi di zaman yang modern ini, semuanya sudah menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa umum. Untuk itu mari belajar Bahasa Inggris sejak dini :)


Share:

2 komentar:

  1. Benar sekali mas,,, apapun kalau digunakan dengan baik sesuai kebutuhan, pasti bisa dirasakan manfaatnya. namu kalau berlebihan justru akan berdampak negatif. Sama seperti media sosial ini, kalau digunakan dengan benar dan sesuai kebutuhan pasti baik dan banyak manfaatnya.

    Berteman dengan bule yah.. boleh jugaaa... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama yang paling terpenting adalah kemauan gan, karena kalo ada kemauan pasti hati kita akan tergerak untk melakukan sesuatu, contohnya ya bahasa inggris diatas, kita akan tergerak untuk belajar utk lebih lancar lagi. By the way soal yg di medsos, yang perlu kita terapkan hal-hal yang positiv aja..

      Hapus

Komentar disini mah gak banyak aturannya, setelah baca kasih komentar ya. Supaya gue lebih semangat lagi buat nulis! Hehe

-Muhammad Afif